Pengamanan Nataru, Personil Polres Lamtim Gelar Pasukan
Desember 21, 2020
0 comments
Share

Pengamanan Nataru, Personil Polres Lamtim Gelar Pasukan

1 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Buana Media Lampung, Lampung Timur– Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru) 2021, jajaran Polres Lampung Timur, Personil Kodim 0429/Lamtim, Pol- PP Lamtim, Dinas Perhubugan Lamtim, Senkom dan BPBD Lamtim melakukan Apel gelar pasukan dalam rangka operasi lilin krakatau 2020, di lapangan Polres Lamtim, Senin (21/12/2020).

Kapolres Lampung Timur AKBP. Wawan Setiawan, S.Ik membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, apel gelar pasukan operasi Lilin 2020 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2020 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran polri mulai dari tingkat mabes hingga kesatuan wilayah. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir persiapan pelaksanaan operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan natal tahun 2020 dan tahun baru 2021 baik pada aspek personil maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI , Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya.

Hadirin yang saya hormati Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian peningkatan aktivitas masyarakat ini tentunya sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan dari pelanggaran protokol kesehatan Covid 19 .

Operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021 kegiatan pre-emtif dan preventif secara umum penegakan hukum secara tegas dan profesional dengan tetap penerapan kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

“Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan polri siapkan 83917 personil polri 15842 personil TNI serta 55086 personil instansi terkait lainnya personil tersebut ditempatkan pada 1607 pos pengamananv untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan Kamtibmas dan lantas dan 675 pos pelayanan,” (Riyanto)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *