Pemkot Metro Rencanakan Vaksin Serentak 13 Januari
Januari 5, 2021
0 comments
Share

Pemkot Metro Rencanakan Vaksin Serentak 13 Januari

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Buana Media Lampung, METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih membahas terkait pemberian vaksin COVID-19 di kota setempat yang direncanakan akan digelar serentak pada 13 Januari 2021 mendatang.

Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengatakan, pemerintah akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung terkait jumlah vaksin COVID-19 untuk Kota Metro dan terkait dengan distribusi vaksin asal Cina tersebut.

“Iya kalau jumlahnya vaksin yang untuk Kota Metro masih belum tahu. Masih kita koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Termasuk juga terkait dengan efek samping dari vaksin itu,” kata Pairin, Selasa.

Dikatakanya, sesuai rencana vaksin COVID-19 dijadwalkan tiba di Kota Metro pada 11 Januari dan akan didistribusikan pada 13 Januari 2021.

“Kalau yang dijadwalkan ya itu. Tapi kita masih koordinasikan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, perioritas pemberian vaksin yang pertama yakni ke tenaga kesehatan. Pasalnya, nakes merupakan garda terdepan penanganan COVID-19.

“Jadi nanti yang dibagikan ya sesuai dengan jumlah tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Lampung,” paparnya.

Pairin menambahkan, batas usia yang menerima vaksin yaitu 18 hingga 59 tahun. Karena itu, pihaknya tidak akan mendapat vaksin tersebut. Pihaknya, juga belum menentukan siapa yang akan menggantikan dirinya sebagai yang akan divaksin pertama kali.

“Kalau saya sudah diatas 59 tahun, jadi sudah tidak dapat vaksin. Karena batas usianya akan 18 sampai 59 tahun. Dan kami juga belum tentukan siapa yang akan menerima vaksin pertama nanti,” tambahnya. (Kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *