Pemkot Metro Periksa Ratusan Mobil Randis
Maret 25, 2021
0 comments
Share

Pemkot Metro Periksa Ratusan Mobil Randis

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Buana Media Lampung, METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap ratusan kendaraan dinas (Randis) yang digunakan sebagai operasional pejabat setempat. Pengecekan tersebut dilakukan Pemkot di lapangan Kel. Iringmulyo, Kec. Metro Timur, Kamis (25/3/2021).

Kepala BPKAD Kota Metro, Supriyadi mengungkapkan, dalam pelaksanaannya, dari total 159 unit mobil yang terdaftar di cek kelaikan, sebanyak 10 unit diantaranya tidak hadir.

“Dari 159 unit kendaraan, ada 10 yang tidak hadir. Jadi yang hadir kami lakukan pengecekan kondisi serta nanti akan kami cek juga pajak kendaraan nya,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan secara umum dan belum melakukan mengecek khusus seperti kerusakan berat maupun ringan.

“Lecet-lecet maupun kerusakan ringan. Masih ada berapa tahapan lagi. Rencananya kalau di jadwal itu tiga hari, tapi dilihat situasi dan kondisi jika dua hari selesai akan diselesaikan,” pungkasnya.

Sementara dari pantauan apengecekan tersebut belum masuk pada tahapan cek pajak. Petugas pengecekan masih berfokus pada fisik kendaraan mulai dari kondisi mesin, bodi, ban, dan kelaikan lainnya.

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengharapkan, seluruh pejabat di setiap OPD yang mengemban Tanggungjawab terhadap Randis diminta merawat dan menjaga kebersihannya.

“Untuk semua kendaraan dinas harus hidup pajak semua, jangan sampai ada kendaraan yang mati pajak. Tetap patuhi peraturan yang ada jangan sampai kita melanggar nya, dan kendaraan juga harus dijaga dengan baik dan di rawat dengan sebaik-baiknya,” tandasnya. (red3)

 

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *