Pemkot Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda
Oktober 28, 2022
Redaksi (602 articles)
0 comments
Share

Pemkot Metro Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022, Jumat (28/10).

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Samber Park, Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat ini dipimpin oleh Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin.

Dalam amanatnya Wahdi mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adalah upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucapnya.

Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

Ketangguhan dan persatuan ini akan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Menurut dia, pemuda adalah tokoh-tokoh yang akan berperan menjadi penentu kemajuan Indonesia dimasa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan diatas segalanya, memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto diwakil Sekretaris Alfajar Nasution, menambahkan, pemuda Indonesia memang sudah seharusnya berpartisipasi dalam sebuah pembangunan.

Karena itu, pihaknya selalu mengajak para pemuda di Kota Metro untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Disporapar Kota Metro.

“Hal ini kita llakukan untuk mendorong pemuda maupun pemudi Kota Metro untuk mengembangkan potensinya demi membangun Indonesia yang lebih baik,” tandasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment