Pemkot Metro Fokuskan Pembangunan MPP di Tahun 2022
Januari 4, 2022
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Pemkot Metro Fokuskan Pembangunan MPP di Tahun 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

Metro– Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan memfokuskan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di tahun 2022 untuk mempermudah pelayanan khususnya perizinan kepada masyarakat setempat.

“Tentunya pembangunan MPP merupakan kebutuhan sangat esensial dan itu sudah amanah dari Presiden dimana setiap daerah harus mempunyai MPP. Mudah-mudahan tercapai dan nantinya akan memudahkan proses perizinan dan transparansi karena berbasis elektronik,” kata Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin usai rapat persiapan pembangunan daerah 2022 di Aula Pemkot Metro, Selasa.

Selain pembangunan MPP, pihaknya juga akan menerapkan sistem informasi pembangunan daerah (SIPD) yang berbasis elektronik.

“Jadi semua tidak bisa diutak-atik lagi. Semua berjalan melalui sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) dan harapan kita akan menghasilkan pada kesejahteraan dan pelayanan publik agar lebih baik lagi,” ucapnya.

Wahdi menjelaskan, pembangunan Tugu Pena juga yang menjadi ikon Bumi Sai Wawai juga sangat penting. Pasalnya, menjadi daya tarik Tugu Pena juga menjadi simbol Metro sebagai kota pendidikan.

“Bagaimana kita membangun sebuah kota itu dengan berbagai problematika dan kita ingin Metro ini lebih menarik. Jadi orang memandang kita ini sebagai kota pendidikan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan adanya ikon-ikon yang menarik dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat luar daerah untuk mengunjungi Kota Metro.

“Karena RPJMD kita masih kota pendidikan, tentu hal-hal itu harus dimunculkan. Tapi, nanti akan dibahas lagi kalau mengenai Tugu Pena,” tambahnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *