Pemkot Metro Bakal Berantas Penyakit Masyarakat
Februari 5, 2024
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Pemkot Metro Bakal Berantas Penyakit Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen memberantas penyakit masyarakat seperti kenakalan remaja, narkoba, seks bebas dan praktik prostitusi.

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menanggapi aspirasi masyarakat di Kelurahan Mulyojati saat Musrenbang tingkat kelurahan, terkait aktivitas di area indekost yang kerap disalahgunakan sebagai tempat prostitusi.

Wahdi Siradjuddin memastikan, Pemkot Metro berkomitmen menyelesaikan masalah sosial tersebut, dengan langkah melakukan penertiban, bahkan mengevaluasi kembali perizinan tempat-tempat kost.

“Sudah selesai kalau untuk koordinasi, kita sudah lakukan itu. Fokus kita dalam musrenbang kali ini untuk masalah sosial budaya salah satunya adalah narkoba, kenakalan remaja, termasuk tempat kost-kostan itu yang mungkin ada digunakan sebagai tempat praktik prostitusi,” kata dia, Senin (5/2).

Kendati demikian, dibutuhkan peran serta masyarakat dalam mengurusi aktivitas di lingkungan indekost, yang memang berada di wilayah permukiman.

Oleh sebab itu, ia mengimbau, agar setiap elemen masyarakat juga berperan aktif dalam pengawasan dan pemantauan aktivitas di lingkungan tempat sewa inap tersebut.

“Ya itu tadi intinya, kita sepakat dulu, barulah kita bersama-sama dengan masyarakat turun. Kenapa dalam hal ini saya ingin masyarakat terlibat? Ya karena masyarakat yang benar-benar tahu aktivitas di lingkungan kos-kosan itu,” bebernya.

Selain aspek sosial, Wahdi juga memaparkan sejumlah rencana pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan di wilayah Kelurahan Mulyojati tahun 2024 ini.

“Soal infrastruktur, itu kurang lebihnya sama dengan daerah kelurahan yang lainnya. Yang kita bahas di musrenbang kali ini, itu didominasi oleh peningkatan jalan dan drainase. Kalau untuk titik lampu kita, kan itu akan ditambah, ada sekitar 300-an dan itu nanti dibagi di mana saja titiknya ya, saya juga tidak begitu hafal,” tandasnya. (ADV)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment