Pemkot Metro Adakan Jambore Kader PKK
Oktober 21, 2022
Redaksi (593 articles)
0 comments
Share

Pemkot Metro Adakan Jambore Kader PKK

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menggelar Jambore Kader PKK tingkat kota tahun 2022 di Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul, Metro Selatan, Jumat (21/10).

Ketua PKK Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi mengatakan, Jambore Kader PKK ini diadakan untuk mempererat silaturahmi antar kader PKK dan memupuk rasa kebersamaan dan semangat gotong royong.

“Kegiatan ini juga sekaligus refreshing ilmu wawasan dan keterampilan kader PKK, agar dapat lebih memotivasi kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, memberikan reward bagi peserta yang berprestasi dan berbakat,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, juga diadakan perlombaan seperti senam bersama, senam Metro ceria, penyajian menu makanan keluarga, cepat tepat, jinggel IVA, fashion week, serta bahan daur ulang, untuk membuktikan bahwa selain kreatif para kader TP-PKK memiliki ilmu pengetahuan yang cukup luas.

“Selain lomba lomba tadi, ada juga kuis untuk mengetahui wawasan para kader. Nah disinilah bentuk bukti peran dan kreatifitas PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung program pembangunan. Mulai dari tingkat kota, kecamatan, kelurahan, RW, RT dan Dasawisma di seluruh Kota Metro, khususnya di bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Silfi, PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya.

Karena, keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia, dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan, dan pembangunan bangsa, khususnya di Kota Metro.

“Peran seorang ibu sangatlah dominan dan penting dalam sebuah keluarga, kalau peran ibu-ibu ini dilaksanakan dengan baik dan maksimal, ke depan insyaallah, akan terbentuk keluarga yang sehat sejahtera, dengan peran tim penggerak PKK Kota Metro sangat srategis, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat yang jika seluruh keluarga dapat disejahterakan, maka pembangunan akan dinilai sukses dan berhasil, serta nantinya akan dapat mendukung terciptanya visi dan misi Kota Metro yaitu, Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” tandasnya. (ADV)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment