Pemkab Tubaba Ikuti Peringatan HUT Damkar
Maret 1, 2021
0 comments
Share

Pemkab Tubaba Ikuti Peringatan HUT Damkar

0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Buana Media Lampung, Tubaba – Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 102 pemadam kebakaran dan penyelamatan yang dilaksanakan secara virtual, Senin (01/3).

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian secara virtual di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta.

Dalam sambutannya, Kemendagri meminta kepada kepala daerah agar lebih memperhatikan pemadam kebakaran dan penyelamatan untuk memenuhi atau melengkapi sarana prasarana agar kerja secara maksimal.

“Jangan hanya terkunci kepada kegiatan kebakaran tetapi perkuat juga kegiatan penyelamatan,” katanya.

Sementara itu Plt. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Tulang Bawang Barat Sopyan Nur mengatakan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan adalah OPD yang baru terbentuk di tahun 2021.

Karena baru, masih banyak yang perlu dibenahi dan dipenuhi mulai dari sarana dan prasarana dan SDM personilnya. Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat kedepannya akan banyak memperhatikan kebutuhan dan meningkatkan profesionalisme Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

“Kita harus tetap terus bergerak untuk menanggulangi bencana, kebutuhan dan permasalahan masyarakat kedepan jika terjadi kebakaran atau butuh penyelamatan saat bencana personil sudah harus siap,” paparnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Apriansyah menambahkan, kedepan pihaknya akan lebih maksimal lagi dalam bekerja dengan mengoptimalkan apa yang dimiliki Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan saat ini. (Jz/kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *