Pemkab Lamtim Akan Memperingati HUT RI ke-76
Agustus 4, 2021
0 comments
Share

Pemkab Lamtim Akan Memperingati HUT RI ke-76

1 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Lampung Timur – Pemkab Lamtim menggelar rapat persiapan yang akan memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 di Kabupaten Lampung Timur, bertempat di Aula Utama Bupati Lampung Timur, Rabu (4/8).

Dalam agenda rapat yang dibuka oleh Setda Kabupaten Lampung Timur Moch Jusuf tersebut membahas tentang persiapan-persiapan sarana-prasarana, tempat dan penyelenggaraan HUT RI Ke -76 Tahun 2021.

Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo pada kesempatan tersebut menyampaikan,” bahwa tidak lama lagi kita akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 76 di kabupaten Lampung timur. Dimana situasi saat ini masih suasana pandemi bahkan Kabupaten kita saat ini juga masih masuk zona merah sehingga dalam pelaksanannya kita tetap harus memenuhi protokol kesehatan,” terangnya.

“Dalam rapat hari kali ini juga supaya ada masukan dan ide termasuk adakan koordinasi dengan daerah lain sambil menunggu instruksi dari pusat, sehingga dalam pelaksanaan HUT RI ke-76 Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan baik, lancar dan meriah tentunya tanpa mengabaikan protokol kesehatan”, tutup Dawam.

Sementara Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis menyampaikan, wabah Covid-19 jangan di jadikan alasan untuk mengurangi khidmatnya acara peringatan HUT RI ke-76 tahun 2021 di Kabupaten Lampung Timur. “yang terpenting adalah kegiatan tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Dandim.

“Kami (Kodim 0429/Lamtim) siap sebagai petugas pengibaran/ penurunan bendera merah putih, termasuk sebagai pasukan Paskibra meskipun untuk komposisi pasukanya tetap menunggu instruksi dari pusat intinya mari kita siapkan, sehingga jika memang full formasi kita sudah tidak terdadak,” tandasnya.

Adapun hasil rapat diantaranya, Upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT RI ke-76 sebagai kordinator Dari Kejaksaan negeri Sukadana, koordinator pengibaran bendera merah putih Polres Lamtim sementara penurunan Kodim 0429/Lamt dengan Paskibra menyesuaikan kondisi pandemi, pasukan upacara sebanyak 40 Orang berasal dari TNI/Polri, pasukan pelaksana tembakan kehormatan saat detik detik proklamasi RI sebanyak 17 Orang dari kodim 0429/Lamtim dan korps musik 17 Orang, termasuk rencana tidak akan mengizinkan segala perlombaan yang dapat menimbulkan kerumunan massa. (Rls/Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *