Pemkab Lamteng Sambut  Kedatangan Mahasiswa Kedokteran Hewan Yang Magang
Agustus 3, 2023
0 comments
Share

Pemkab Lamteng Sambut Kedatangan Mahasiswa Kedokteran Hewan Yang Magang

0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

Lampung Tengah–Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. Kusuma Riyadi, M.M. didampimgi Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zulfikar Irwan, S.Sos., M.M., Kadis Bunak dan Perikanan, Ir. Khresna Rajasa, M.M. Sambut Mahasiswa Magang Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis (IPB) Program MF Kemendikbudristek RI tahun 2023. Kamis, 3 Agustus 2023 di ruang rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutanya Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. sangat mengapresiasi dengan adanya program kegiatan Sekolah Kedokteran Hewan dan Biomedis, Institut Pertanian Bogor (IPB), untuk melakukan kegiatan pelatihan dan pembelajaran partisilatif sekolah peternakan rakyat (SPR) IPB dalam penyelenggaraan MBK mahasiswa magang-penelitian IPB program MF kedaireka tahun 2023 yang luar biasa ini.

Sementara itu, Prof. Dr. Drh. Agik Suprayogi, M.Sc., Arg. dari Istitut pertanian Bogor (IPB) menyampaikan, “Kabupaten Lampung Tengah merupakan lumbung ternak nasional. Namun bagaimana ini menjadi berlanjut bagaimana peternak-peternak ini berpikir global bagaimana peternak-peternak ini berpikir bersatu memiliki jiwa Corsa aku peternak hebat Lampung Tengah untuk Indonesia. Nah mental ini yang kita akan bangkitkan dengan proses pembelajaran-pembelajaran dari IPB yang namanya SBM sehingga mereka tidak lagi berpikir aku maju peternak di Lampung Tengah, tapi aku maju peternak Lampung Tengah untuk Indonesia untuk internasional. Kalau perlu semangat ini harus kita gelorakan di Lampung Tengah sampai tingkat nasional.

Disisi lain, Kadis Bunak dan Perikanan, Ir. Khresna Rajasa, M.M. menyampaikan, “pembangunan sektor peternakan yang ada di Kabupaten Lampung dengan adanya kerjasama empat pilar, harapan kita betul-betul nanti ke depan peternak kita itu selain mampu memang untuk membudidaya secara benar secara teknis mereka bisa merawat ternaknya, mereka bisa meningkatkan kualitas ternaknya juga nanti mereka bisa menguasai pasar. Minimal ke depan mereka punya posisi tawarlah. Mereka memasarkan hasil-hasil ternak dan pada akhirnya semua ya kita berharap bahwasanya kita akan berkembang dan populasi ternak tertinggi tetap berada di Lampung Tengah, dengan kualitas yang terbaik di 28 kecamatan, khususnya Kec. Way Pengubuan, Kec. Terusan Nunyai dan Kec.Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment