Pemilihan Ketua DKM Secara Demokerasi
Januari 23, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Pemilihan Ketua DKM Secara Demokerasi

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

PRINGSEWU – Musyawarah pemilihan ketua umum Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Darussalam Dusun Patoman 1, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu diikuti 5 calon yang dilaksanakan layaknya pilkada, didusun setempat, Minggu (23/1/2022)

Pelaksanaan pemilihan dilaksanakan agar masyarakat dapat menentukan pilihanya sesuai dengan kreteria yang diinginkan untuk duduk menjadi ketua umum Dewan Kemakmuran Masjid Jaimi’ Darussalam Priode 2022 – 2025 kedepan.

Untuk Patoman Musyawarah pemilihan ketua umum Dewan Kemakmuran Masjid yang mirip dengan pemilihan kepala daerah ini merupakan untuk yang pertama kalinya dimana pemilihan sebelumnyaa dilaksanakaan secara aklamasi. Pemilihan secara langsung umum bebas dan rahasia ini dari 12 Rukun Warga yang mengikuti pemilihan secara langsung acara tersebut keinginan warga khusus Patoman 1.

Ke- 5 calon yang maju sebagai kandidat terbaik untuk ketua DKM tersebut yaitu
Nomor 01. Aan junianto, Nomor 02. H turino, Nomor 03. Wasito, Nomor 04. Agus Basuki , Nomor 05. Budi Novianto.

Sementara itu diselah kegiatan Triono selaku Plt takmir Masjid Jami’Darusalam mengatakan untuk pemilihan ini para calon tidak dipungut biaya.

” Ini bertujuan agar dalam pemilihan secara Demokrasi didalam pengurusannya, dan para calon ketua takmir Masjid kita tidak pungut biaya, ini benar-benar kemauan sendiri hanya tujuan keagaman kemajuan takmir masjid Jami’Darusalamn,” jelasnya.

Dilanjutnya. “Kegiatan musyawarah ini dihadiri oleh unsur Pemerintah dusun Patoman, , Pengurus Masjid, Pemuda , Tokoh dan Unsur Masyarakat dusun Patoman 1. Acara hari ini alhamdullilah berjalan lancar, antusias masyrakat sangat luar biasa kami apresiasi, dalam pemilihan secara langsung Dewan Kemakmuran Masjid, agar dapat contoh bagi dusun-dusun lainya terutama di Kabupaten, bukan pemilihan legislatif yang hanya bisa secara langsung, akan tetapi takmir Masjid juga “ujarnya.

Dalam hasil akhir penghitungan suara Nomor urut 02. H. Turino memperoleh 165 suara mengungguli calon yang lainya. Sementara itu Nomor 01 memperoleh 144 suara, Nomor 03 memperoleh 87 suara, Nomor 04 memperoleh 53 suara dan Nomor 05 memperoleh 31 suara.

Di selah-selah penghitungan suara Triono sebagai Plt, dan sekarang di amanahi sebagai Dewan Kemakmuran Masjid, harapanya kedepan bisa melanjutkan pembangunan yg berlangsung dan membuat program, yaitu mempersamakan tujuan kinerja majelis, dengan musolah yang ada di dusun patoman 1. Serta membentuk ketua Majelis taklim, tiem kerja pembangunan, tiem kemasyarakatan keagaman,”tegasnya.(red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment