Pegawai Positif Covid-19, Chandra Diminta Tutup Sementara
Januari 6, 2021
0 comments
Share

Pegawai Positif Covid-19, Chandra Diminta Tutup Sementara

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Buana Media Lampung, METRO – Satgas COVID-19 Kota Metro meminta Chandra Departement Store (CDS) Metro untuk tutup sementara. Ini, menyusul salah satu pegawai di pusat perbelanjaan tersebut positif COVID-19.

Kepala Bidang Penegak Perda Satpol PP Kota Metro, Yosep Nanotaek mengatakan, penutupan sementara ini, untuk mengurangi angka penyebaran virus tersebut di Kota Metro. Mengingat, pengunjung pusat perbelanjaan tersebut cukup ramai.

“Di Perwali itu sudah jelas dan kami juga sudah konsultasi dengan tim kesehatan. Karena itu kami minta untuk ditutup sementara selama 3×24 jam, agar tidak terjadi lagi penyebaran COVID-19,” katanya.

Pihaknya, mengaku sudah bertemu dengan manager Chandra untuk memberitahukan terkait dengan penutupan sementara pusat perbelanjaan tersebut.

“Sudah tadi. Mereka minta waktu untuk komunikasi dengan pimpinan yang diatasnya lagi. Mereka juga minta surat resmi sebagai dasar penutupan. Saat ini sedang kita buatkan. Kalau bisa hari ini akan langsung kita tutup,” paparnya.

Pegawai Chandra yang positif COVID-19 yakni berinisial Y (22) warga Ganjarasri, Metro Barat. Pasien pada 21 Desember mengeluh kurang rasa sehat dan kehilangan indra penciuman dan melakukan tes cepat mandiri sebanyak dua kali dengan hasilnya reaktif. Yang bersangkutan kemudian di tes usap pada 30 Desember dan tanggal 4 Januari hasilnya positif COVID-19.

Saat ini, tim kesehatan masih melakukan tracing kepada orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. Pihaknya, juga mengimbau siapapun yang pernah kontak dengan pasien agar segera melapor ke tim kesehatan. (Kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *