Pedagang Keluhkan Atap Pasar Margorejo Rusak Parah
Oktober 27, 2020
0 comments
Share

Pedagang Keluhkan Atap Pasar Margorejo Rusak Parah

0 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Buana Media Lampung. METRO – Pedagang pasar Margorejo mengeluhkan kondisi pasar tersebut. Pasalnya, salah satu ruko di pasar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian atap hingga sering menyebabkan banjir ketika hujan.

Yanti salah satu pedangan mengatakan, rusaknya ruko pasar tersebut sudah cukup lama. Namun, hingga saat ini kerusakan tersebut belum juga diperbaiki.

“Iya mas ini sudah rusaknya. Ya itu atapnya sudah pada rontok. Makanya ini saya tutup pakai terpal supaya tetap bisa berdagang,” kata dia, Selasa (27/10).

Menurutnya, kebocoran tersebut menyababkan banjir ketika turun hujan. Bahkan, daganganya kerap kali terendam banjir dan rusak.

“Kan kami disini menyimpan dagangan dibawah itu mas. Kalau hujan kan banjir makanya sering kerendam dagangan kami,” terangnya.

Kondisi ini, diperparah dengan adanya pohon-pohon besar disekitar ruko tersebut. Daun rontok dari pohon tersebut menyebabkan kondisi ruko terkesan kumuh.

“Akarnya buat rusak lantainya mas. Jadi batakonya pada rusak karena akar-akar pohon. Karena itu kami berharap segera diperbaiki pasar ini,” harapnya.

Sementara itu, Suparno pedagang lainya berharap Pemkot Metro memasang CCTV agar keamanan di Pasar Margorejo lebih baik. Pasalnya, kerap kali para pedagang kehilangan barang dagangan.

“Kalau kebersihan sudah bagus mas. Hanya untuk keamanan itu yang masih belum bagus,” paparnya.

Selain itu, pihaknya berharap agar Pemkot Metro memberikan bantuan kepada para pedagang. Pasalnya, selama pandemi COVID-19 ini pendapatan para pedagang mengalami penurunan yang cukup drastis.

“Selama pandemi ini pengunjung sepi, jadi pendapatan minus semua. Makanya kami harapkan ada bantuan modal untuk para pedagang. Dan juga kalau bisa dibuat pasar murah supaya ramai mas,” tambahnya. (Dr)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *