Pastikan Stok Jelang Lebaran, Pemkot Metro Monitoring Gudang Sembako
April 29, 2021
0 comments
Share

Pastikan Stok Jelang Lebaran, Pemkot Metro Monitoring Gudang Sembako

1 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan monitoring ke sejumlah gudang sembako di kota setempat, Kamis (29/4). Ini, untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako yang stabil menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Dalam monitoring tersebut, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melakukan pengecekan ke gudang sembako milik agen maupun distributor seperti Agen Telur Ayam di Kelurahan Iringmulyo, UD Bawang Lanang Pasar Tejoagung, dan CV Jembatan Hitam di Kelurahan Ganjar Asri.

Sementara Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman melakukan monitoring stabilitas harga serta pasokan komoditi Bawang, Cabe, Daging Ayam, dan Daging Sapi di Pasar Cendrawasih, PT Superindo Utama Jaya, Gudang Anwar, CV Bumi Jaya Sejati dan Pemotong Ayam Pak Tejo.

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin meminta kepada para agen untuk tetap menjaga ketersediaan stok sembako dan memastikan kualitasnya.

“Mohon untuk tetap diperhatikan mulai dari ketersediaan stok barang, kebersihan, dan masa kadarluasa barang tersebut. Supaya para konsumen tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan. Tentu itu juga, saya mengingatkan dalam bekerja untuk tetap menggunakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman menambahkan, berdasarkan dari hasil survei lapangan saat monitoring ketersediaan dan keterjangkauan harga sembako di Kota Metro dipastikan aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan.

“Harga daging ayam dan daging sapi, cabe rawit, bawang merah tidak ada lonjakan harga, tak terkecuali permintaan pasar yang banyak, dan pasokan barang tidak memadai. Kemungkinan akan terjadinya kenaikanan hanya sedikit, dan untuk saat ini semua harga aman sesuai dengan laporan Dinas Perdagangan per minggu,” jelasnya.

Qomaru juga memastikan cukupnya ketersediaan beras untuk warga Metro menjelang hari raya idul Fitri. Selain itu, stok dan harga daging ayam dan sapi juga aman hingga lebaran.

“Apabila permintaan masyarakat banyak dan stok daging tidak ada maka akan terjadi kenaikan harga, untuk itu terkait antisipasi kenaikan harga sembako di perkirakan H-7 lebaran, jika dilihat saat ini ketersediaan barang memadai jadi tidak ada kenaikan,” pungkas Qomaru.

Sementara itu, pemilik UD Bawang Lanang juga memastikan stok sembako selama Ramadhan hingga lebaran dalam kondisi cukup dan stabil.

“Saat ini stok telur untuk ketersediaan di bulan Ramadhan ini cukup aman, dan tidak mengalami kenaikan harga, melainkan semenjak adanya pandemi ini kami mengalami penurunan penghasilan. Ketersediaan stok di Bawang Lanang cukup aman, tidak memiliki kenaikan harga, dan jika ada kenaikan harga juga tidak terlalu tinggi, untuk angka pendapatan saat ini kami mengalami penurunan yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 ini,” tandas Adri pemilik UD Bawang Lanang Metro. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *