Pastikan Masih Layak Pakai, Disdikbud Metro Cek Randis
November 3, 2021
Redaksi (71 articles)
0 comments
Share

Pastikan Masih Layak Pakai, Disdikbud Metro Cek Randis

0 0
Read Time:54 Second

METRO – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdiibud) Kota Metro melakukan pengecekan kendaraan dinas (Randis) baik mobil, bus maupun sepeda motor. Hasilnya, mayoritas kendaraan membutuhkan perbaikan.

Kepala Disdikbud Metro, Suwandi menjelaskan, total randis yang ada di Disdikbud sebanyak 28 kendaraan yang terdiri dari tiga bus sekolah, empat mobil dan 21 sepeda motor.

“Hasil dari pengecekan 20 persen Randis butuh perbaikan berat. Dimana kondisinya kini dalam keadaan yang memprihatinkan khususnya tiga bus dan unit mobil pelayanan,” kata dia, Rabu (3/11).

Menurutnya, rata-rata Randis tersebut masih dalam keadaan layak pakai, namun membutuhkan perawatan ekstra seperti pengecetan hingga perbaikan kaki-kaki kendaraan.

“Selain untuk melihat kondisi Randis masih layak pakai atau tidak, pengecekan ini juga untuk mengetahui keberadaan Randis ini,” ucapnya.

Kedepan, lanjut dia, pihaknya akan rutin melakukan pengecakan Randis milik Disdikbud Metro. Pihaknya, juga akan melakukan pengajuan pemeliharaan atau peremajaan ke Wali Kota Metro.

“Karena hingga saat ini masih kekurangan Randis roda empat seperti satu unit pickup dan satu minibus. Kekurangannya Randis tersebut ini untuk menunjang kinerja pegawai. Terutama kandaraan pickup yang akan diperuntukkan kendaraan angkut saat ada kegiatan,” tambahnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *