Paripurna Istimewa DPRD Lamtim, Bupati Paparkan Visi dan Misi
Februari 26, 2021
0 comments
Share

Paripurna Istimewa DPRD Lamtim, Bupati Paparkan Visi dan Misi

0 0
Read Time:2 Minute, 0 Second

Buana Media  Lampung, LAMTIM–Usai serah terima jabatan antara Bupati Lampung timur terpilih M. Dawam Rahardjo dan wakil Bupati lamtim Hi. Azwar Hadi, S.E., M.Si. dengan Plh bupati lamtim Tarmizi di aula rumah dinas  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Lampung timur menggelar rapat paripurna di ruang sidang gedung DPRD setempat Jumat (26/2).

Dihadapan ketua dan wakil DPRD Lamtim beserta anggota DPRD setempat dan Forkopimda Serta para undangan yang hadir. Dawam menyampaikan visi dan misi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepan.

Foto: Paripurna Istimewa DPRD Lamtim, Bupati Paparkan Visi dan Misi. (Edr)

” untuk visi yakni Rakyat Lampung Timur berjaya, itu mengandung interprestasi bahwa kebijakan program pembangunan pemkab lamtim akan di fokuskan untuk mewujudkan kejayaan sebagai wujud makmur dan sejahteranya masyarakat lamtim,” ujarnya.

Untuk mewujudkan visi tersebut, Dawam menerangkan bahwa misi yang di usung yakni meningkatkan program petani berjaya, peningkatan pembangunan infrastruktur multi sektor berbasis perbedaan, peningkatan kualitas SDM yang sehat, cerdas dan berkarakter melalui pelatanan kesehatan, pendidikan, keagamaan dan sosial kemasyarskatan.

“Meningkatkan peran koperasi, UMKM, BUMDes, BUMD, lembaga keuangan lainnya dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat agar berdaya saing dengan berbasis pada ekonomi lokal,” terangnya.

Kemudian, meningkatkan pendidikan politik dan kesadaran hukum masyarakat, meningkatkan good govermance yang bertanggung jawab, menciptakan peluan usaha dan investasi multi sektor de memberdayakan potensi sumber daya kearifan lokal, meningkatkan penanganan Covid-19, pencegahan dan pemberantasan narkoba serta penanggulangan bencana dan meningkatkan tata kelola lingkungan hidup dan sumber daya alam yang berkualitas.

“Berdasarkan UU no 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah selanjutnya visi dan misi tersebut akan di terjemahkan kedalam dokumen RPJMD yang nantinya kami berharap DPRD dapat membahas dan disetujui bersama menjadi Peraturan derah,” terangya.

Dawam berharap bahwa kerjasama yang sinergis antara pemerintah daerah dan DPRD diperlukan sebagai wujud manifestasi tanggungjawab bersama dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang akan bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat kabupaten lamtim.

Pada kesempatan itu, Dawam juga menyampaikan pada 100 hari kedepan kepemimpinannya akan memfokuskan perhatian pada Refocussing dan realokasi anggaran dalam rangka dukungan pendanaan program vaksinasi Covid-19 di kabupaten lamtim.

“Kemudian, peningkatan sinergitas pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam percepatan pelaksanaan PPKM di desa, percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui program petani berjaya dengan dukungan pemprov lampung, penyiapan regulasi dan anggaran guna pelaksanaan program-program unggulan Rakyat Lamtim Berjaya dan peningkatan kualitas layanan publik kepada masyarakat, salah satunya melalui optimalisasi teknologi informasi yang mudah, cepat dan murah,” jelasnya. (ADV)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *