Miris, Kondisi Ruang Isolasi Karang Rejo Memprihatinkan
Mei 19, 2021
0 comments
Share

Miris, Kondisi Ruang Isolasi Karang Rejo Memprihatinkan

1 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Buanalampung.com Metro – Kondisi Ruang isolasi mandiri di Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) di Kecamatan Metro Utara Kota Metro sangat memprihatikan. (19/0/2021).

kunjungan yang dilakukan rekan media kelokasi ruang isolasi terlihat berlantai semen yang sudah mulai rusak berbalut karpet hijau yang sudah usam dan juga plafon amburadul menghiasi ruangan tersebut.

Dijelaskan Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, untuk ruang isolasi yang ada di Kelurahan Metro Utara untuk antisipasi terlebih dahulu. Kalau untuk kelayakan ruang isolasi layak itu. Nanti bila anggaran sudah turun baru bisa dilakukan pembenahan dan penambahan fasilitas.

“Kalau tidak selesai dan belum beres nantinya akan disiapkan di kota, banyak kamar isolasi baik di Buper, Wisma Haji dan Rumah Sakit Muhamadiyah juga ada di ruang isolasi tersebut,” jelasnya

Lebih lanjut, untuk fasilitas ruang isolasi satu kelurahan dua kamar isolasi sudah lebih dari cukup. Bila semua maksimal digunakan.

Sementara terpisah Lurah Karang Rejo Saifulloh memaparkan, untuk persiapan ruang isolasi di kelurahan tidak ada dana.Kelurahan berharap dari pemerintah Kota Metro bisa menyiapkan sarana dan prasarana yang kurang di ruangan isolasi tersebut.

“Kita dari kelurahan tidak ada dana untuk mempersiapkan ruangan isolasi, kalau untuk sementara ini dikarenakan tidak ada dana kami siapkan apa adanya saja tidak memakai dana sama sekali itu semua secara swadaya,” kata dia

Untuk kekurangan ruang isolasi Kelurahan Tangguh Nusantara ini baik sprimbet, kipas angin kemungkinan itu saja dari ruangan isolasi.

“Memang Kelurahan Karang Rejo kurang memadai untuk ruangan isolasi, namun kita terus berupaya semaksimal mungkin dalam mempersiapkanya, apabila diperlukan aula yang ada bisa digunakan sebagai ruangan isolasi BPBD mau menyiapkan,” pungkasnya (rd1)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *