Metro Mendapat 4600 Dosis Vaksin Covid-19
Januari 14, 2021
0 comments
Share

Metro Mendapat 4600 Dosis Vaksin Covid-19

0 0
Read Time:56 Second

Buana Media Lampung METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mendapat tambahan vaksin COVID-19 jenis Sinovac sebanyak 2.314 dosis. Total Metro mendapat 4600 dosis vaksin tersebut.

“Iya kita mendapat tambahan droping vaksin COVID-19 dengan jumlah 2.314 dosis. Pada droping pertama kita mendapat 2.286, jadi total 4.600 dosis,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, drg. Erla Adrianti, Kamis.

Dikatakanya, vaksin tersebut diutamakan untuk tenaga kesehatan di Kota Metro yang berjumlah 2300 orang. Nantinya, setiap nakes akan mendapatkan dua kali vaksinisasi.

“Periode pertama ini Januari sampai April untuk nakes. Vaksin 4600 dosis itu untuk 2300 nakes, karena akan dilakukan dua kali. Kalau kurang nanti akan kita koordinasikan dengan provinsi,” katanya lagi.

Erla menjelaskan, pihaknya masih akan berkoordinasi dengan pemprov terkait siapa saja yang akan disuntik pertama kali di Kota Metro. Sebab, Wali Kota Metro Achmad Pairin tidak bisa menjadi yang pertama lantaran faktor usia.

“Kriteria umur yang boleh mendapatkan vaksin itu 18 sampai 59 tahun. Kalau pak wali sudah 71 tahun usianya, jadi kemungkinan tidak mendapat vaksin,” paparnya.

Ia menambahkan, saat ini vaksin jenis Sinovac tersebut masih disimpan dalam gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Metro. (kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *