Menteri Pertama, Warga Desa Rigis Jaya Tumpah Ruah Sambut Menteri Sandiaga Uno
September 29, 2021
0 comments
Share

Menteri Pertama, Warga Desa Rigis Jaya Tumpah Ruah Sambut Menteri Sandiaga Uno

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

LAMPUNG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjadi menteri Pertama yang datang ke Desa Rigis Jaya, Lampung Barat yang terletak jauh dari pusat kota, dalam lawatan 50 besar ADWI 2021.

Bahkan, lokasi desa Rigis Jaya yang memang cukup jauh dan berkelok-kelok ini, sampai ada banner di tengah jalan yang bertuliskan ‘Sabar mas Menteri, sebentar lagi sampai’. Mendapati banner seperti itu, Sandi yang melihat di mobil yang mengantarkannya ke desa Rigis Jaya cukup tersenyum.

Desa Wisata Rigis Jaya sendiri terletak di Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, provinsi Lampung dengan jarak dan waktu tempuh dari Bandar Udara Internasional Radin Inten II sejauh 183 km atau sekitar 3.5 – 4 jam. Lokasi yang memang jauh ini kemungkinan yang menyebabkan desa ini jarang mendapat kunjungan baik dari pejabat daerah apalagi pejabat negara sekelas menteri. Maka dari itu ketika mendengar mas Menteri, sapaan akrab Sandiaga Uno akan berkunjung, warga desa langsung antusias dan mempersiapkan desa nya untuk tampil baik.

Dengan kondisi desa yang sebagian besar warganya adalah petani kopi dan rumah-rumah penduduk yang tersebar jauh hingga di area gunung, dan sangking antusias untuk melihat mas Menteri dari dekat, mereka rela turun dna naik gunung keluar rumahnya dengan jarak yang lumayan. Ini memperlihatkan betapa haus perhatian dari warga Desa Rigis Jaya, sehingga kedatangan mas Menteri langsung dielu-elukan bak raja karena mau repot-repot menempuh ratusan km di pelosok barat Lampung sekedar untuk berkunjung dan menyapa warga desa Rigis Jaya. (Rls/Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *