Menjaring Atlet Berbakat, Pemkot Metro Gelar Walikota Cup ke-lV
Oktober 31, 2023
0 comments
Share

Menjaring Atlet Berbakat, Pemkot Metro Gelar Walikota Cup ke-lV

0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Metro- Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin membuka Wali Kota Cup IV tahun 2023 di Stadion Tejosari, Kecamatan Metro Timur. Perlombaan ini merupakan salah satu upaya pemkot dalam menjaring atlet potensial yang ada di Bumi Sai Wawai.

Wahdi mengatakan, Kota Metro memiliki potensi atlet yang sangat baik, karena itu adanya perlombaan ini selain untuk menjaring juga membina para atlet agar nantinya bisa mendongkrak prestasi Metro dalam bidang olahraga.

“Pada ajang Porprov kemarin kita berhasil menjadi runner up, ini suatu prestasi yang baik. Dan kita ingin kedepan bisa semakin baik lagi, apalagi potensi atlet kita ini bagus. Karena itu Wali Kota Cup ini selain untuk menjaring atlet juga sebagai ajang pembinaan,” kata dia usai pembukaan ajang tersebut, Senin malam.

Ia mengatakan, gelaran Wali Kota Cup IV ini diikuti oleh enam cabang olahraga (Cabor). Sedangkan untuk cabor lain akan dilaksanakan secara bertahap.

“Nanti dilkasanakan secara bertahap, untuk ini diikuti enam cabor. Wali Kota Cup ini juga kan berbarengan dengan Metro Sport Tourism (MST) yang perlombaan permainan tradisional dan seni budaya,” paparnya.

Foto: parade atlet dalam Pembukaan Walikota Cup lV. (ADV

Wahdi berpesan kepada para atlet agar menjaga sportivitas dalam ajang ini dan bisa bertanding dengan maksimal agar mendapat prestasi.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dsporapar) Metro, Tri Hendriyanto menuturkan, Wali Kota Cup ini akan berlangsung hingga bulan Desember mendatang.

Dimana, selain memperebutkan medali emas, perak dan perunggu, para atlet yang meraih prestasi akan mendapat bantuan pembinaan dari Pemkot Metro.

“Pada intinya kita ingin menjaring bibit atlet muda agar nantinya bisa bertanding di eventi resmi. Ini yang ikut dalam Wali Kot Cup inikan masih muda-muda semua,” tuturnya.

“Kita ingin prestasi Metro pada gelaran Porprov tahun kemarin bisa dipertahankan bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi,” imbuhnya. (ADV)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment