Mendengar Keluhan Sering Bocor, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau Masjid Taqwa
Maret 8, 2021
0 comments
Share

Mendengar Keluhan Sering Bocor, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro Tinjau Masjid Taqwa

4 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

METRO – Wali Kota Metro Wahdi Sirajudiin dan Wakil Wali Kota Metro, Qomaru Zaman mengunjungi Masjid Taqwa. Wahdi dan Qomaru meninjau masjid tersebut karena mendengar keluhan dari jamaah terkait kebocoran yang masuk ke dalam masjid.

Dalam kunjungan tersebut, Wahdi meminta kepada Dinas PUTR setempat untuk segera mengkaji balkon atau atap itu agar tidak terjadi kebocoran dan pembangunan yang akan dilakukan selanjutnya tidak merusak bangunan yang sudah ada.

“Kalau ini dicor kembali tentunya akan menambah beban dasar bangunan balkon ini, sehingga saran saya agar dibuat spandek, dengan kemiringan tertentu sehingga air tetap bisa turun ke bawah, dan tidak terjadi kebocoran yang membuat air masuk ke dalam,” kata dia, Senin (8/3).

Pihaknya juga meminta Dinas PUTR untuk melakukan pengecatan agar Masjid Taqwa tetap bagus. Ia juga menginginkan ke depan masjid kebanggaan warga Metro itu terjaga kebersihannya.

Ketua Takmir Masjid Taqwa Metro, Buya K.H Zakaria menyambut baik kunjungan wali kota dan wakil wali kota tersebut. Menurut Buya Zakaria, selama ini Masjid Taqwa kurang perhatian karena sudah mengalami kebocoran selama dua tahun.

“Masjid kita ini sudah lama bocor entah dimana tempatnya sekitar dua tahun, selain bocor kekuatan AC kita itu tidak kuat, karena terbuka aja, ya mudah-mudahan dengan hadirnya walikota terprogram untuk ke depannya sehingga bisa lebih baik lagi dan masjid kita ini lebih makmur lagi,” kata Buya K.H Zakaria. (Rizky/kowi)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *