Mendapat Amanah, Anna – Fritz Akan Buat TPAS Karangrejo dengan High Teknologi
Oktober 24, 2020
0 comments
Share

Mendapat Amanah, Anna – Fritz Akan Buat TPAS Karangrejo dengan High Teknologi

1 0
Read Time:53 Second

 

Buanalampung.com, METRO – Calon Wali Kota Metro, Anna Morinda akan membuat pengelolaan tempat pembuangan sampah (TPAS) Karangrejo dengan high teknologi jika mendapat amanah memimpin Bumi Sai Wawai.

Menurut Anna, kondisi TPAS Karangrejo sudah memperihatinkan. Oleh karena itu, saat ini sudah saatnya untuk membuat TPAS tersebut dengan high teknologi baik dalam pengolahan dan lainya.

“Kami kemarin juga mengundang Komisi IV DPR RI untuk meninjau secara langsung kondisi TPAS kita. Dengan jumlah penduduk kurang dari 200 ribu jiwa dan luasan 68 KM persegi sudah saatnya kita menerapkan high teknologi di TPAS Karangrejo,” katanya.

Diakuinya, untuk menerapkan high teknologi TPAS tidak akan mudah jika tidak didukung oleh masyarakat. Karena itu, mulai saat ini masyarakat harus diberikan edukasi terkait pengolahan sampah rumah tangga.

“Dengan perencanaan yang baik kedepan untuk mewujudkan Kota Metro kota pendidikan yang unggul, cerdas dan religius,” paparnya.

Ia menambahkan, dengan masyarakat ikut mengolah sampah rumah tangganya, maka sampah yang masuk ke TPAS Karangrejo tidak lebih dari 30 persen sampah yang ada di Kota Metro.

“Dengan begitu penerapan high teknologi di TPAS bisa terwujud,” tambahnya. (Dr)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *