Masyarakat Metro Diminta Tidak Adakan Pesta Pergantian Tahun
Desember 17, 2020
0 comments
Share

Masyarakat Metro Diminta Tidak Adakan Pesta Pergantian Tahun

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

Buana Media Lampung. METRO – Wali Kota Metro, Achmad Pairin mengimbau masyarakat setempat untuk tidak mengadakan perayaan atau pesta yang berpotensi menciptakan kerumunan dan keramaian pada malam tahun baru 2020-2021.

“Untuk masyarakat dengan saya minta jangan membuat perayaan atau pesta malam pergantian tahun. Jadi tetap patuhi protokol kesehatan,” kata dia, Kamis.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah seperti liburan atau bepergian keluar daerah selama libur akhir tahun.

“Walaupun nanti akan menghadapi libur panjang dan hari-hari biasa seperti ke pasar dan juga hajatan. Saya mohon kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat metro untuk bersama-sama menjaga dan menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Metro, Misnan menuturkan, pemerintah sudah menyiapkan surat edaran (SE) yang mengatur terkait pelaksaan libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Surat edaran sudah kami buat, namun saat ini sedang di kaji di bagian hukum. Kemungkinan dua atau tiga hari ini sudah naik ke Pak Wali,” katanya.

Misnan menegaskan, Pemkot Metro tidak mengadakan kegiatan untuk malam tahun baru. Sedangkan untuk Natal tetap berjalan, namun pihaknya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang jelas kegiatan untuk malam tahun baru itu tidak boleh, tidak ada puncak tahun baru dan pesta kembang api,” tandasnya. (Kurniawan)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *