Lurah Tejo Agung Usulkan 120 Keluarga untuk Raih PKH
November 6, 2020
0 comments
Share

Lurah Tejo Agung Usulkan 120 Keluarga untuk Raih PKH

0 0
Read Time:1 Minute, 5 Second

Buana Media Lampung, METRO – Sebanyak 120 Keluarga di Tejo Agung Kecamatan Metro Timur membutuhkan realisasi Program Keluarga Harapan (PKH).

Suparyono, selaku Lurah Tejo Agung menjelaskan, terkait PKH di Kelurahannya tetap selalu dikembangkan untuk warga yang benar-benar layak mendapatkan PKH.

“Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang telah terdata di Kelurahan Tejo Agung terdapat sekitar 167 keluarga yang telah mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH). Selebihnya, yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH) dialihkan ke program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai, red) yakni berupa sembako yang telah dialokasikan kepada 50 keluarga yang tidak mendapatkan bantuan dari program tersebut,” terangnya.

Terkait dalam pengajuan, sebanyak 120 keluarga di Tejo Agung yang telah diusulkan untuk Program Keluarga Harapan di kelurahannya.

Lanjut dia, pihaknya telah melaksanakan Musyawarah Kelurahan ( MusKel ) pada Tanggal 07 Oktober 2020 beberapa waktu lalu, pembahasan terkait penerimaan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula kelurahan setempat.

Pihaknya juga mengaku telah turun langsung melalui RT/ RW untuk mendata (survey, red) kembali mengenai warga yang mendapatkan bantuan PKH.

“Masalah kelayakan dan tidak layak mengenai program PKH, jika kedapatan warga yang tidak layak dan mendapatkan Program tersebut, maka akan dialihkan dengan warga yang benar-benar layak mendapatkan program tersebut,” tegasnya.

Lurah Tejo Agung itu juga menyatakan kepada Penerima Bantuan PKH akan dilakukan Lapilesasi (Penempelan Stiker, red) pada setiap rumah yang mendapatkannya. (reza/card).

Tags Pkh, Tejo agung
buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *