Lamtim Masuk Zona Merah, Larangan Keramaian Belum Dibuat
Januari 12, 2021
0 comments
Share

Lamtim Masuk Zona Merah, Larangan Keramaian Belum Dibuat

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Buana Media Lampung, Lampung Timur Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) akan memperketat perizinan dan pengawasan diberbagai aktivitas kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan penularan covid-19.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat memimpin rapat koordinasi membahas upaya pencegahan penularan covid-19 menyampaikan, penularan Covid-19 sampai saat ini masih terus terjadi. Oleh sebab itu Kabupaten Lamtim saat ini merupakan salah satu daerah yang sudah berstatus zona merah penularan covid-219 di Provinsi Lampung,” ungkapnya, Selasa (12/01/2021)

Maka dalam hal ini, penerapan protokol kesehatan di setiap kegiatan harus diperketat. Pelaksanaan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat yang berpontenis menimbulkan kerumunan harus benar-benar dilakukan. Kegiatan seperti hajatan, kegiatan keagamaan dan sebagainya harus dipantau, jangan sampai kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tersebut menimbulkan kloster baru covid-19.

“Saya miminta kepada seluruh aparatur desa agar kembali mengaktifkan rumah isolasi di wilayah masing-masing.
Rumah isolasi di setiap desa harus kembali diaktifkan, kemudian setiap warga yang baru datang dari luar daerah harus menjalani aturan protokok kesehatan agar penularan covid-19 tidak semakin meluas,” ungkapnya.

Sementara Kapolres Lamtim AKBP. Wawan Setiawan mengatakan, saat ini masih ada masyarakat yang belum percaya kalau covid-19 benar-benar ada. Akibatnya, banyak masyarakat yang masih mengabaikan protokol kesehatan.
Prokes sangat penting, operasi yustisi terus dilaksanakan jajaran Polri dan TNI dengan sasaran masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan sebagainya,” ungkap Kapolres.

Begitu juga disampaikan Kepala Staf Kodim 0429/Lamtim Mayor Kav.Joko Subroto, untuk pencegahan penularan Covid ini semua pihak harus memperkuat sinergi dan koordinasi. Kita harus bekerja keras untuk meningkatkan kesadaran masyarakat guna menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak boleh lengah, karena saat ini Kabupaten Lamtim sudah berstatus daerah zona merah penyebaran covid-19,” ungkapnya. (ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *