Lampung Sabet 3 Nominasi Penghargaan Lomba Duta Kebudayaan Tingkat Nasional
Oktober 20, 2021
Redaksi (494 articles)
0 comments
Share

Lampung Sabet 3 Nominasi Penghargaan Lomba Duta Kebudayaan Tingkat Nasional

1 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Lampung Timur – Di ajang lomba duta kebudayaan tingkat Nasional di Provinsi Jambi, Lampung berhasil meraih 3 nominasi penghargaan dan masuk dalam 7 besar terbaik se-Indonesia, mewakili propinsi Lampung Sabtu (16-10-21).

Dalam pelaksanaan lomba dalam ajang duta kebudayaan yang dilaksanakan di Jambi, Lampung mendapatkan tiga nominasi penghargaan, nominasi yang pertama busana etnis modifikasi, kemudian yang kedua mendapatkan penghargaan nominasi Sosial Media, dan yang ketiga mendapatkan penghargaan nominasi pemudi persahabatan.

Lalu dalam pelaksanaan seleksi menuju ke grand final, Lampung mendapatkan nominasi penghargaan masuk Top 7 besar.
Kemudian, Lampung mendapatkan urutan yang ke dua tingkat Nasional yang mewakili provinsi Lampung.

Salah seorang peserta yakni Martha Ayu Safitri putri dari Bapak Shabkei Desa Mataram Marga Kec. Sukadana Kab. Lampung Timur ini, berhasil mengharumkan nama baik Boemi Tuah Bepadan yang berlangsung pada tanggal 10 Oktober 2021 sampai dengan 17 Oktober 2021 di provinsi Jambi dalam rangka acara lomba duta budaya tingkat nasional di Gedung putih grand kemas kota jambi Jl. Mayjen H MJ Singedekane No.36.

Di lomba duta budaya tingkat nasional di provinsi Jambi akhirnya berhasil memenangkan penghargaan sebagai peserta 7 terbaik 1 Papua . 2 Lampung 3 .Jambi 4 .Sulawesi barat 5. Kalimantan timur 6 .Jawa timur 7. Riau.

” Alhamdulillah, putri kami Martha ayu Safitri berhasil masuk nominasi 7 besar terbaik, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada Martha, terutama kepada segenap panitia penyelenggara semoga selalu sukses untuk kedepan akan lebih baik lagi,” ujar sabeki.

Ketua AWPI DPC Lampung Timur Herijal mengapresiasi atas keberhasilan Martha Ayu Safitri di ajang Lomba Duta Kebudayaan yang di laksanakan di provinsi Jambi.

“Lampung Timur dari dulu banyak potensi yang belum bisa di dukung dan di akomodir oleh Pemda Lampung Timur kerena banyak faktor keterbatasan baik dari segi pendanaan, sanggar tempat bernaung dan mentor yang bisa memberikan edukasi sekaligus penggalian potensi generasi muda Lampung Timur di berbagai bidang,” ungkapnya.

Harapan kami dinas atau instansi yang membidangi lebih memperhatikan dan selalu memberikan dukungan termasuk peran DEWAN KESENIAN Lampung Timur dapat lebih optimal dalam perannya.

“semoga apa yang menjadi harapan para penggiat wisata,seni dan budaya di Lampung Timur lebih aktif dan di berikan ruang dengan keberhasilan wakil Lampung Timur yang menjadi momen penting yang bisa di perhitungkan di kancah regional dan nasional dalam segala bidang,karena potensi Lampung Timur masih banyak lagi yang belum mampu di gali dan di apresiasi oleh masyarakat Lampung Timur terutama pemerintah Lampung Timur, ” jelasnya (Endar).

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *