Kwarcab Pramuka Metro Lakukan Program Homecare di Metro Selatan
Agustus 28, 2022
Redaksi (593 articles)
0 comments
Share

Kwarcab Pramuka Metro Lakukan Program Homecare di Metro Selatan

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

METRO – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Metro, Silfia Naharani Wahdi bersama para peserta Kemah Bakti melaksanakan program homecare atau menjenguk warga lansia, ibu hamil, balita sekaligus memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Metro Selatan, Sabtu (27/8).

“Kegiatan pelaksaan homecare dan pemberian bantuan untuk warga kurang mampu ini masih dalam rangkaian dalam Kemah Bakti peringatan Hari Pramuka ke-61,” kata Silfi usai kegiatan tersebut.

Pihaknya mengaku sengaja mengajak para peserta Kemah Bakti ini untuk melatih anak-anak tersebut untuk berbagi, berbuat dan mengabdi kepada masyarakat.

“Pramuka ini adalah pemberdayaan, jadi kita libatkan para pesera Kemah Bakti ini untuk memberikan dukungan kepada pemerintah. Karena Pramuka adalah mitra pemerintah, jadi Kwarcab Pramuka mendukung mewujudkan visi dan misi Kota Metro,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam Kemah Bakti ini anak-anak dilatih untuk menjadi sosok yang disiplin, berakhlaq dan berwawasan kebangsaan.

“Serta memiliki ketrampilan untuk kemandirian dan bisa berdaya saing,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Kemah Bakti Kwarcab Pramuka Metro, Rakhmat Zainuddin menuturkan, ada beberapa edukasi yang akan diberikan kepada peseta selama kemah bakti ini berlangsung seperti cara pengolahan sampah, penanganan kesehatan dan meningkatkan patriotisme.

“Kemudian nanti juga ada kegiatan menanam pohon, mengunjungi lansia dan warga kurang mampu yang akan kita berikan bantuan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Metro. Nanti kegiatan ini akan ditinjau oleh Kwarnas, karena kemah bakti ini baru pertama kali dilaksanakan,” tambahnya.

Salah satu masyarakat yang menerima bantuan mengaku sangat senang dikunjungi oleh Ketua Kwarcab Pramuka dan juga Ketua PKK Metro Silfia Naharani Wahdi.

“Seneng dikunjungi buk Silfia. Beliau masih mau turun kebawah untukk memperhatikan warganya. Tadi buk wali menanyakan kesehatan kami dan mau mendengarkan keluhan-keluhan kami warga yang kurang mampu,” paparnya.

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment