Kwarcab Pramuka Metro Kirim 96 Anggota ke Raimuna ke-IV
Oktober 30, 2023
Redaksi (620 articles)
0 comments
Share

Kwarcab Pramuka Metro Kirim 96 Anggota ke Raimuna ke-IV

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

METRO – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro mengirimkan 96 anggota Pramuka Penegak dan Pandega untuk mengikuti Raimuna Daerah IV tahun 2023 di Kota Bandarlampung. Keberangkatan kontingen Raimuna tersebut dilepas Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, Senin (31/10).

Dalam sambutanya, Qomaru mengatakan, Gerakan Pramukan memiliki peran strategis sebagai wadah pembinaan mental dan karakter generasi muda, khsusnya di Kota Metro.

“Pramuka juga sebagai wadah memupuk persahabatan dan persaudaraan dan nilai-nilai kepedulian sosial kepada generasi muda sebagai penerus pembangunan bangsa,” kata Qomaru.

Dia berharap, melalui Raimuna Daerah, anggota Pramuka Kota Metro banyak mendapatkan pengetahuan sebagai bekal meningkatkan peran aktif dalam mendukung program pembangunan.

“Kegiatan ini juga akan menjadi pengalaman untuk kalian beradaptasi dengan masalah-masalah apa saja yang ada dan bisa menjadi bekal masa depan, juga peran aktif dalam mendukung program pembangunan,” terangnya.

Dia juga berpesan, kepada kontingen Raimuna tersebut agar selalu menjaga nama baik Kota Metro. “Jaga kekompakan, tanamakan semangat persaudaraan dan kebersamaan. Selalu nama jaga nama baik Kota Metro,” pintanya.

“Kepada pembina serta pendamping agar senantiasa mengawasi dan membina serta mengarahkan peserta kontingen untuk menjaga kedisiplinan dan mematuhi segala peraturan yan berlaku,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro Suwandi mengatakan, Raimuna ini ada sarana edukasi bagi anggota Pramuka Penegak dan Pandega atau jejang SMA/Sederajat dan Mahasiswa.

“Kegiatan ini juga kita sesuaikan dengan kurikulum merdeka dalam rangka pembentukan karakter anak, profil pelajar Pancasila, dan semua kegiatan edukatif serta inovatif dan kreatif dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang lebih baik lagi,” terangnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment