KONI Metro Gelar Workshop Pelatih Olahraga
November 13, 2020
0 comments
Share

KONI Metro Gelar Workshop Pelatih Olahraga

0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Buana Media Lampung. Metro – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Metro gelar workshop pelatih olahraga di Wisma Haji Al-Khairiyah, Jumat (13/11).

Workshop yang dibuka oleh Kadisporapar Tri Hendriyanto ini, dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk memajukan olahraga di kota setempat.

Ketua KONI Kota Metro, Ampian Bustami mengatakan, peningkatan kualitas pelatih dari masing-masing cabang olahraga sangat penting untuk menjadikan para atlet Kota Metro berprestasi. Karena itu, KONI Metro melaksanakan workshop ini.

“Kualitas atlet kita ini juga ditentukan oleh pelatihnya. Karena itu kita laksanakan kegiatan ini. Workshop ini juga bagian persiapan kita untuk Porprov 2022 nanti,” katanya.

Ia menargetkan, pada gelaran Porprov 2022 nanti Kota Metro bisa masuk ke posisi tiga besar. “Nanti akan kita lihat apa saja yang dibutuhkan dari masing-masing cabor. Akan kita dukung pengembangan cabor agar nanti bisa meraih prestasi yang lebih baik,” paparnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto menuturkan, pemerintah tentu akan mendukung KONI setempat untuk meningkatkan prestasi para atlet olahraga di Bumi Sai Wawai.

“Target kita kan tiga besar ya. Tentu akan kita dukung upaya untuk peningkatan kualitas pelatih, atlet maupun fasilitas olahraga. Salah satunya kegiatan ini, karen pelatih adalah kunci utama agar para atlet kita berprestasi,” tuturnya.

Saat ini, lanjut dia, pemerintah sudah membangun dan memperbaiki fasilitas olahraga seperti GOR Jurai Siwo, Stadion Tejosari, lapangan Softball, maupun fasilitas olahraga lainya.

“Insya Allah pada 2021 nanti beberapa fasilitas olahraga di Kota Metro sudah selesai bangun. Jadi peningkatan pelatih, kualitas atlet, kualitas tenaga pengawas, dan fasilitas olahraga harus ditingkatkan. Kita ingin Kota Metro menjadi kota juara dan bukan kota yang melempem,” ucapnya.

Pihaknya yakin atlet Kota Metro bisa meraih prestasi. Pasalnya, atlet di Bumi Sai Wawai sudah menorehkan prestasi hingga tingkat nasional seperti juara III Soeratin Cup U-15 di Blitar, Jawa Timur, teakwondo juara umum dan masih banyak lagi.

“Ini kan berarti atlet Kota Metro sangat diperhitungkan. Karena sudah menorehkan prestasi hingga tingkat nasional. Jadi sekarang mottonya olahraga jaya, Metro juara,” tambahnya. (Hn)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *