Konfercab HMI Metro Ricuh, Dua Kader Jadi Korban
Juli 4, 2021
0 comments
Share

Konfercab HMI Metro Ricuh, Dua Kader Jadi Korban

1 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Buanalampung.com METRO – Vidio kericuhan antar kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Metro dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke 41 yang berlangsung di lantai dua gedung KNPI Kota setempat viral di media sosial, Minggu (4/7/2021) dini hari tadi.

Dari rekaman Vidio amatir yang diterima terlihat puluhan kader HMI Metro saling berseteru dalam ruang sidang hingga ke pelataran gedung.

Terdapat Tiga vidio amatir yang diperoleh Buanalampung.com masing-masing berdurasi 1 menit 6 detik menggambarkan situasi kericuhan didalam ruang sidang, vidio kedua berdurasi 26 detik yang menggambarkan aksi saling tarik menarik antar kader, Kemudian vidio amatir ketiga berdurasi 38 detik yang menggambarkan pertikaian di pelataran gedung KNPI Kota Metro.

Saat mencoba mengkonfirmasi perserta sekira pukul 01.30 WIB dini hari. Kericuhan terjadi diduga akibat tuntutan utusan konfercab yang tidak terakomodir.

“Kejadiannya sekitar jam 21.00 WIB, ricuhnya karena tuntuan utusan terkait penyelenggaraan konfercab inkonstitusional. Pmpinan sidang sementara tidak membolehkan MPK HMI Metro masuk dalam forum karna di dalam AD/ART pasal 42 tugas dan wewengan majelis pengawas dan konsultasi himpunan mahasiswa islam,” kata kordinator MPK HMI Metro, Riki Sanjaya Alam, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Ia juga mengungkapkan, kehadiran orang diluar kader HMI diduga menjadi penyebab meluasnya konflik konfercab HMI.

“Di arena forum konfercab ada oknum di luar anggota HMI sehingga memicu kekeributan diluar arena forum,” singkatnya.

Atas kejadian itu, dua kader HMI Metro menjadi korban dugaan kekerasan antar kader. Sementara, pleno konfercab HMI ke 41 diberhentikan untuk batas waktu yang tidak dapat ditentukan.

“Ada dua yang jadi korban, yaitu Ariza Saputra sebagai utusan peninjau dan M. Ridho Syahputra selaku MPK HMI Metro. Ridho menderita luka dibagian dada kanan Ariza memar di bagian dada. Jadi pleno di berhentikan karena forum tidak sah dan ilegal,” pungkasnya.

Diketahui, Konfercab HMI ke-41 yang memuat tema Reformasi Kepemimpinan HMI Cabang Metro dalam menjaga nilai-nilai independensi etis dan organisatoris tersebut usai dibuka langsung oleh Walikota Metro Wahdi, pada Sabtu pukul 13.30 WIB.

Konfercab tersebut dijadwalkan mulai pada 3 Juli 2021 dan berakhir pada Senin 5 Juli 2021. Hingga berita ini diturunkan, Ketua Umum HMI Metro Zubir Idham belum dapat dimintai keterangan. (Red3)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *