Komisi ll DPRD Tubaba Akan Upayakan Aspirasi Petani Singkong
Maret 18, 2021
0 comments
Share

Komisi ll DPRD Tubaba Akan Upayakan Aspirasi Petani Singkong

1 0
Read Time:1 Minute, 15 Second

Buana Media Lampung, Tubaba- Kunjungan kerja (Kunker) Ketua Komisi II DPRD Tulang Bawang Barat (Tubaba), masalah pemulihan perekonomian di kalangan masyarakat apalagi masyarkat petani singkong. Kamis (18/03/21)

Salah seorang warga Kecamatan Tulang Bawang Tengah sebut saja SBI (50) mengapresiasi langkah wakil rakyat Tubaba melakukan kunjungan kerja yang bermanfaat
yang di komandoi oleh Ketua Komisi II DPD Tubaba Sudirwan dari partai Hanura.

Lanjutnya, mesti dalam hal anjloknya harga singkong atau produk hasil bumi pemerintah daerah turut hadir untuk memberikan solusi ditengah kesulitan para petani mungkin bisa dengan negoisasi dengan perusahaan misalnya pengurangan potongan bruto atau penyesuaian harga dengan kualitas barang dan bantuan subsidi pupuk serta langkah-langkah pengendalian harga oleh pelaku monopoli perdagangan.

Sudirwan dari fraksi Hanura mengatakan, akan segera mengambil langkah dan memberi solusi bagi para petani singkong terkait anjloknya harga singkong di Tulang Bawang Barat dan sekitarnya kususnya wilayah Lampung.

Dia menjelaskan juga, adanya import bahan baku tepung tapioka dari Thailand menyebabkan anjloknya harga singkong di kalangan petani kata mereka.

” Saya juga petani singkong tentu juga mengalami dampak dari anjloknya harga singkong namun mau diapakan apalagi ditambah singkong nyapah yang tidak masuk dalam hitungan kadar aci sehingga perusahan pun juga tidak mau rugi, lalu cara mereka dengan menurunkan harga singkong serta adanya potongan,” kata dia

Namun dalam waktu dekat ini akan segera memanggil pihak terkait agar dapat duduk bersama mencari solusi sehingga masyarakat dapat terbantu, “Minimal menurut saya perusahaan bisa membantu dan membedakan antara singkong kualitas baik dengan harga ambang batas dan jangan disamakan soal potongannya.,”Jelasnya (jaz)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *