Kodim 0429 Lamtim Mulai Aktifkan Posko PPKM Mikro di Setiap Desa
April 25, 2021
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Kodim 0429 Lamtim Mulai Aktifkan Posko PPKM Mikro di Setiap Desa

1 0
Read Time:59 Second

Buanalampung.com, Lampung Timur- Berbagai upaya dalam rangka membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur terus dilakukan oleh Kodim 0429/Lamtim.

Kali ini Kodim 0429/Lamtim melalui Koramil jajaranya mulai mengaktifkan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro sampai dengan tingkat desa.

Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav.Muhammad Darwis menjelaskan kegiatan ini menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko Covid-19 desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

“Dalam pelaksanaan,nantinya akan melibatkan tiga pilar yakni,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat desa supaya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan kita bersama,”ujar Dandim,Minggu (25/4/2021).

“Dengan adanya posko PPKM Berskala Mikro ini,akan lebih mengedepankan peran serta masyarakat dalam penanganan Covid-19.Jadi bukan hanya TNI-Polri saja yang berada di depan,tapi juga masyarakat, sehingga akan timbul semangat warga di sekitar posko untuk bersama-sama membantu mengawasi pergerakan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19,”

“Diharapkan terjalin kerja sama dan sinergitas yang baik antara petugas dengan masyarakat,sehingga pencegahan penanggulangan wabah ini berjalan efektif dalam rangka upaya pemulihan perekonomian masyarakat dari desa sampai ke tingkat Nasional,” pungkas Letkol Kav. Muhammad Darwis. (Edr)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment