Kodim 0429 Lampung Timur, Melalui TMMD Berikan Bantuan Bedah Rumah Milik Sukamto
Februari 17, 2021
0 comments
Share

Kodim 0429 Lampung Timur, Melalui TMMD Berikan Bantuan Bedah Rumah Milik Sukamto

2 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

Buana Media Lampung,Lampung Timur – Kodim 0429 Lampung Timur melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 melakukan bedah rumah milik Sukamto (40) warga Sukorahayu, Kecamatan Labuhan Maringgai.

Kondisi rumah milik Sukamto nyaris rubuh. Pasalnya, kayu dirumah tersebut sudah banyak yang lapuk dan dindingnya terbuat dari anyaman bambu.

Dirumah tersebut, Sukamto yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan tinggal bersama sang istri Misyanti dan tiga orang anaknya yaitu Selvia (14), Fatnan (5) dan Ayumi (2).

“Saya sangat senang dan berterimakasih kepada TNI-AD serta seluruh pihak yang telah membangunkan rumah kami ini menjadi permanen. Dulu rumah saya sebelum dibedah kalau hujan angin, saya sangat was-was. Karana selain dindingnya sebagian besar terbuat dari anyaman bambu, kayunya juga sudah banyak yang lapuk, sehingga kami sering numpang tempat saudara yang bersebelahan rumah,” kata istri Sukamto, Misyati, Rabu (17/2).

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengatakan, TMMD adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya.

“Program yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakanya program TMMD di Desa Sukorahayu dan Karanganyar bisa memberikan dampak yang baik bagi warga desa tersebut.

“Kami berharap program TMMD memberikan perubahan nyata, sehingga dua sesa yang terletak di Kecamatan Labuhan Maringgai ini tidak lagi terisolir serta mampu bersaing dengan desa-desa lain,” tutupnya. (Edr/Hen)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *