Kapolres Metro Benarkan Kabar Aksi Begal Siang Bolong
Juni 4, 2021
0 comments
Share

Kapolres Metro Benarkan Kabar Aksi Begal Siang Bolong

1 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

METRO – Aksi kawanan begal di Jalan AR Prawiranegara Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat yang beroperasi disiang bolong viral di media sosial Facebook warga kota setempat. Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati membenarkan informasi yang tersiar tersebut.

Ia menjelaskan, korban merupakan seorang wanita warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan bernama Vivi Wulandari.

“Iya benar, kita sudah menerima laporan. Waktu kejadiannya hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 sekira Jam 14.00 WIB. TKP nya di Jl. AR Prawira Negara,” kata Kapolres, Jumat (4/6).

Kapolres juga menyampaikan, berdasarkan keterangan Korban, kawanan begal yang beraksi tersebut sebanyak dua orang.

“Pelaku yang berjumlah 2 orang menghampiri pelapor yang sedang berhenti di pinggir jalan, lalu pelaku menyuruh turun pelapor dari atas sepeda motor pelapor kemudian mengambil lalu membawa pergi,” ucapnya.

Dalam aksi kawanan begal tersebut, 1 unit sepeda motor merk Hoda Beat dengan nomor polisi BE 2538 EK milik korban raib digondol begal. Kini Polisi masih melakukan perburuan terhadap kawanan begal yang meresahkan warga tersebut.

“Para pelaku berhasil membawa kabur motor. Kita menerima laporan, kita Patroli dan kegiatan-kegiatan lainnya kita maksimalkan,” pungkasnya.

Sementara data yang dihimpun Kupastuntas.co, kabar aksi kawanan begal itu tersiar dari unggahan akun Facebook bernama Krisna Hermawan di laman grup Info Metro Terkini pada Kamis (3/6/2021) sekira pukul 14.45 WIB.

“Lagi2 ada korban pembegalan lagi di daerah pajak. Pertigaan KTM,” tulis akun tersebut.

Dalam kolom komentar, akun Krisna Hermawan juga menyebutkan bahwa korban merupakan mahasiswi Akademi Kebidanan Wira Buana Metro.

“Korban perempuan orang natar sekolah di wira buana 21,” tulisnya.

Selain itu, pro kontra kinerja kepolisian ramai diperbincangkan di kolom komentar dalam unggahan tersebut. Bukan hanya dukungan, namun juga sindiran lantaran sehari sebelum kejadian papan ucapan bunga masih menghiasi wajah Kantor Polres Metro.

“Wilayah metro kecil polisi semoga sering melakukan patroli secara berkala ke seluruh wilayah metro untuk meminimalisir tindak kejahatan,” tulis akun atas nama Syaiful Bahri.

“Baru juga kemarin banyak ucapan di depan polres untuk penanganan kasus begal,” tulis akun bernama Fairuz Thoriq.

“Kiriman bunga buat kapolres metro itu sindiran pedas buat kapores supaya lebih giat lg membasmi begal tetap semangat pak polisi,” tulis akun bernama Indaria Agma.

Terpantau hingga Jumat (4/5/2021) tepat pukul 12.00 WIB, unggahan itu telah disukai oleh 213 akun, dengan 119 komentar dan telah dibagikan sebanyak 6 kali. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *