Kapolda Lampung Resmikan Gedung Pelayanan Publik Satu Atap Polres Lamtim
Juni 8, 2021
0 comments
Share

Kapolda Lampung Resmikan Gedung Pelayanan Publik Satu Atap Polres Lamtim

1 0
Read Time:1 Minute, 20 Second

Lampung Timur – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno resmikan gedung pelayanan publim satu atap Sarha Arya Rancana Polres Lampung Timur, Selasa (8/6). Kapolda juga melaunching aplikasi si Badak Berjaya.

Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengapresiasi gedung pelayanan publik satu atap dan launching aplikasi si Badak Berjaya Polres Lampung Timur dengan harapan pelayanan publik semakin mudah dan cepat.

“Dengan dikenalnya media sosial oleh seluruh kalangan masyarakat harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk memberikan pelayanan inovatif, mudah, murah, dan cepat, karena masyarakat ingin pelayanan lebih baik, hal ini yang menuntut pemerintah harus siap dengan perubahan,” katanya.

Kapolda juga menegaskan, pelayanan publik harus diimbangi dengan perubahan pada manusianya ketika melayani masyarakat.

“Cara komunikasi juga harus bagus termasuk kerapian, ketepatan waktu, simpati dan empati, satu yang perlu digaris bawahi bahwa orang yang datang ke polisi itu ingin meminta bantuan bukan menabur duit. Sehingga kita harus berikan pelayanan prima,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan dalam sambutanya mengatakan, gedung pelayanan satu atap yang diberi nama Sarja Arya Racana ini merupakan bantuan hibah dari Pemkab Lamtim untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

Sementara untuk aplikasi Si Badak Berjaya berasal dari nama Badak yang merupakan maskot Kabupaten Lamtim dan Berjaya adalah visi bupati yaitu Lamtim Berjaya.

“Dengan aplikasi ini kami berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena bisa secara online. Beberapa pelayanan yang bisa diakses melalui aplikasi ini diantaranya pembuatan dan perpanjangan SIM, SKCK, sidik jari, izin keramaian dan pengaduan masyarakat,” ucapnya.

Kapolres menambahkan, pihaknya telah melakukan perubahan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dirinya berharap dengan gedung ini pelayanan masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Red/Red1)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *