Kampung Bandar Agung Jadi Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi
Juli 28, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Kampung Bandar Agung Jadi Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi

0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

LAMPUNG Tengah- Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai menjadi Juara 1 untuk kategori lomba Desa/Kampung Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022. Prestasi yang diraih tersebut berkat keberhasilan Bandar Agung mengelola potensi sumber daya manusia (SDM) nya seperti smart vilage (Kampung Pintar), E-Samdes (Electronik Samsat Desa), pengelolaan pertanian dan hasil pertanian, bahkan pendapatan kampung ini bisa mencapai Rp 1 miliar lebih setiap tahunnya.

“Alhamdulillah Kita Lampung Tengah Khususnya Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai meraih Juara 1, ini semua hasil kerja keras dan jerih payah kita untuk menjadikan Lampung Tengah menjadi Kabupaten Terbaik se-Provinsi Lampung dari Tingkat Kampung. Serta, Kemandirian Kampung Bandar Agung sangat luar biasa, dan wajar bila ditetapkan menjadi juara di Tingkat Provinsi Lampung dan selanjutnya mewakili Lampung menuju ke Tingkat Nasional,”ungkap Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat dikonfirmasi melalui pesan singkat (Whatsapp). Kamis, 28 Juli 2022.

Lebih lanjut, Bupati Musa Ahmad berharap kita tingkatkan lagi kemandirian Kampung Bandar Agung, yang akan mewakili Provinsi Lampung untuk Lomba Tingkat Nasional. Kita harus yakin pasti mendapatkan Juara 1 untuk Tingkat Nasional. Seperti diketahui mengacu Keputusan Gubernur Lampung Nomor : G/420/V.12/HK/2022 tentang Penetapan Pemenang Lomba Desa/Kampung/Pekon/Tiyuh dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. Yakni untuk Juara 1 Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Juara 2 Pekon Trimulyo Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat. Dan Juara 3 Desa Srikaton, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Barat.

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment