Kades Trimulyo Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Warga
Januari 19, 2022
Redaksi (586 articles)
0 comments
Share

Kades Trimulyo Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Rumah Warga

0 0
Read Time:55 Second

PESAWARAN – Lakukan Swadaya dan Bergotong Royong Kades Tri Mulyo bersama masyarakat, bangun rumah warga yang hampir roboh.

Rumah yang hampir roboh tersebut milik Siam (70) salah satu warga yang kurang mampu, dengan profesi sebagai buruh tani, di Desa Tri Mulyo Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Hendro, Kepala Desa Tri Mulyo, mengatakan, dengan musyawarah bersama kita robohkan rumah yang hampir roboh,

“Dari musyawarah bersama tokoh-tokoh dan masyarakat, kita ambil langkah ini, karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni, dan hampir roboh,”ungkapnya. Rabu (19/01/2022).

Mengingat kondisi rumah yang sangat memperihatinkan,

“Kami tidak dapat menunggu dengan pengajuan ke Pemerintah Kabupaten maupun BAZNAS Pesawaran, dengan posisi rumah yang secepatnya harus ditangani dan dibongkar,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dusun (Kadus) Harno turut membenarkan dengan keadaan rumah warganya.

“Dengan keterbatasan ekonomi sebagai buruh tani, tinggal bersama istri tanpa anak, pak Siam ini, jangankan untuk memperbaiki rumah, untuk makan sehari-hari saja susah,” katanya.

Ditambahkannya, dengan inisiatif Kepala Desa, masyarakat diajak musyawarah.

“Sepakat dilakukan pembongkaran, dengan bahan material dari masyarakat, seperti, kusen, semen, batu bata, dan lainnya, dan yang mengerjakan juga masyarakat dengan bergotong royong,” timpalnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment