Jelang Pilkada, Seluruh Jajaran KPU Metro ikuti Rapid Tes
November 20, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Jelang Pilkada, Seluruh Jajaran KPU Metro ikuti Rapid Tes

1 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Buana Media Lampung, METRO – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mengikuti rapid tes melalui Dinas Kesehatan setempat, Guna mengantisipasi penyebaran wabah covid melalui rapid tes, berlangsung di Aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur.

Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Metro Nuris Septa menerangkan, bahwa terkait rapid tes tersebut diwajibkan bagi semua jajaran yang ada di KPU Kota Metro.

“Hari ini dimulai rapid tes di jajaran KPU Kota Metro, PPK, PPS dan Serketariat. Kemungkinan, dilanjut lagi di hari senin untuk jajaran KPPS dan Linmas. Jadi kurang lebih 3000 petugas akan di rapid tes, agar memastikan penyelenggara bebas dari wabah Covid 19,” ujarnya, Jum’at (20/11).

Menurutnya, tes tersebut dilaksanakan hingga 07 Desember 2020 mendatang, dengan jumlah peserta yang telah ditetapkan Dinas Kesehatan Kota Metro.

“Kegiatan ini dilakukan rapid tes dengan kuota 250 yang telah ditetapkan dari pihak kesehatan. Kegiatan ini juga dilaksanakan dari Tanggal 20 September sampai dengan 07 Desember 2020. Dan jumlah yang akan di rapid tes hari ini dari KPU 38 orang, PPK 25, PPS 66, dan sisanya sekretariat PPK dan PPS, total jumlahnya kurang lebih 200,” ungkapnya.

Dikarenakan, rapid tes tersebut difasilitasi oleh Dinas Kesehatan setempat. Dengan dilakukan secara berkala, dalam waktu 14 hari sebelum Tanggal 09 Desember pemilihan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Metro.

“Dan kegiatan rapid tes ini difasilitasi full oleh dinas kesehatan, yang telah terkoordinasi dari satgas covid dari pemda,” kata dia.

“Rapid tes dilakukan secara berkala selama 14 hari sebelum hari H pemilihan kepala daerah (Pilkada ), jika ada petugas yang terpapar atau dari hasil rapid tes reaktif, maka akan digantikan petugasnya dengan petugas yang baru,” tutupnya. (reza).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *