Jelang HUT Tubaba, Forkopimda Doa Bersama
April 4, 2021
0 comments
Share

Jelang HUT Tubaba, Forkopimda Doa Bersama

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

TUBABA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar doa bersama guna menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 12 Kabupaten setempat.

Bupati Tubaba, Umar Ahmad SP menyampaikan, doa bersama itu dipusatkan dalam Komplek Masjid Baithus Shobur Islmic Center Tubaba dan secara serentak digelar pada setiap desa se Kabupaten setempat, Minggu (4/4/2021).

“Kegiatan ini dimaksudkan sebagai doa kepada Allah SWT agar kita selalu mendapatkan keberkahan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai dan umumnya Negara Republik Indonesia, sehingga kita terlepas dari penyakit yang mewabah saat ini. Dan rasa syukur kita sudah memasuki usia ke 12 tahun kabupaten kita yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat yang saat ini sedang maju dan berkembang,” kata dia.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menggelar doa bersama dari rumah ibadah terdekat. Menurutnya, doa yang dipanjatkan serentak dapat dikabulkan oleh sang pencipta.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Tubaba agar mengadakan doa bersama secara serentak di rumah ibadah masing-masing. Dengan mengajak para masyarakat dengan begitu pada hari ini Tubaba bergema dalam Doanya,” ujarnya.

HUT Tubaba ke 12 yang jatuh pada tanggal 3 April 2021 merupakan peringatan kedua dimasa pandemi Corona.

“Ini adalah peringatan kali kedua di tengah pandemi setelah tahun lalu juga pandemi sudah melanda. Oleh karenanya, pandemi yang tengah dihadapi juga menjadi evaluasi perilaku umat manusia di bumi agar lebih memperhatikan kebersihan diri, lingkungan, dan pola perilaku hidup sehat, dengan salah satunya penggunaan masker,” tandasnya.

Dari pantauan Buanalampung.com, doa bersama tersebut dipimpin langsung oleh Sulthonul Mursid Syeih KH.Sirojudin Ilyas AL-Arif Billah. Suasana tampak hening saat doa dipanjatkan.

Sejumlah Forkopimda nampak hadir dalam doa bersama itu, diantaranya Bupati Tubaba, Ketua DPRD Tubaba, Dandim 0412/LU yang diwakili oleh Pabung Mayor INF A.Sunarya, Kapolres Tubaba yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo, Ketua MUI Tubaba, Kepala Kemenag Tubaba, Kepala OPD Pemkab Tubaba, serta tokoh agama, masyarakat, adat dan santri dari beberapa pondok pesantren di wilayah kabupaten setempat. (Jz/EDS/Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *