Jalan Rusak, Camat Lambu Kibang Terjun ke Lokasi
Februari 15, 2021
richard (93 articles)
0 comments
Share

Jalan Rusak, Camat Lambu Kibang Terjun ke Lokasi

1 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

Buana Media Lampung, TUBABA – Camat Lambu Kibang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) M. Cheri Sopian, SH, MH, didampingi jajaran aparatur tiyuh datangi lokasi bangunan jalan yang telah rusak, terdapat dua lokasi yakni Tiyuh (desa) Pagar jaya dan Tiyuh Kibang tri jaya, Senin (15/02).

“Dari hasil pemetaan dan pantauan saya, jalan ini memang sudah sangat parah kerusakannya, artinya memang sudah perlu ada perbaikan. Perusahaan itu bukan di wilayah saya, tapi ini jadi perlintasan saja, nanti saya akan koordinasi dengan dinas perhubungan terkait muatan tonasenya seperti apa, agar Dinas Perhubungan yang merumuskan kebijakan-kebijakannya dapat menjelaskan,” kata Cheri Sopian.

Lanjut dia, pihaknya akan memanggil pihak perusahaan terkait, untuk menemukan solusi terbaik.

“Saya akan melaporkan dengan pimpinan saya. Dalam hal ini, harapan saya segera diadakan rapat pemangku kepentingan, artinya kita panggil pihak perusahaan terkait, guna solusi terbaik.

Tidak ada yang kita salahkan semua bertanggung jawab, intinya jalan ini perlu perbaikan agar akses jalan dapat dinikmati oleh kita semua dan kita semua para pengguna jalan di manapun berada sudah seharusnya bertanggung jawab secara moral untuk merawat setiap bangunan rakyat mulai dari jalan, Gedung-gedung, drainase,” jelasnya.

Kemudian, Cheri juga memberikan contoh terkait gotong-royong masyarakat yang bertujuan baik, tapi mengakibatkan drainase tidak maksimal.

“Seperti contoh, drainase yang ditutupi lubangnya dengan tanah oleh masyarakat atau warga karena ingin melewati atau menyeberangi. Hal ini yang tidak baik, perlu perhatian kita semua dan akhirnya merusak drainase karena air tidak lancar mengalir, dari hal sekecil ini yang juga menjadi perhatian kita semua,” tegasnya. (Jz/Eds).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *