Jalan Budi Utomo Metro Selatan Butuh Perbaikan
Juni 14, 2021
0 comments
Share

Jalan Budi Utomo Metro Selatan Butuh Perbaikan

1 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

METRO – Becek ketika hujan berdebu ketika panas, begitulah potret Jalan Budi Utomo yang membentang sepanjang kurang lebih 4,5 Kilometer dari Kelurahan Margorejo hingga Rejomulyo, Kec. Metro Selatan.

Dari pantauan dilapangan, deretan lubang-lubang dijalan itu menghambat laju kendaraan setelah melewati jembatan perbatasan antara Kelurahan Margorejo dengan Margodadi, kecamatan setempat.

Lubang dengan diameter lebar dan dalam menghiasi jalan yang merupakan akses alternatif menuju Kota Bandarlampung tersebut. Bahkan kendaraan roda empat maupun roda dua harus perlahan-lahan melewati jalanan itu.

Dikawasan tersebut juga telah terpampang plang informasi bahwa jalanan tersebut rusak yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). Dalam plang informasi itu tertulis Hati-hati Jalan Rusak/Berlubang Kurangi Kecepatan.

Warga setempat mengaku jalan Budi Utomo telah lama rusak dan belum mendapat perbaikan. Saat musim penghujan jalan dipenuhi air dan berlumpur, namun saat panas debu jalanan akan naik ke permukaan seiring dengan kendaraan yang melintas.

“Dah lama banget memang belum pernah di perbaiki, terakhir di timbun oleh warga itu pas tahun kemarin, sampai sekarang ini belum dibenerin. Kalo hujan pasti becek, tapi kalo pas panas pasti begini, banyak debu,” kata Zainuddin warga Jl. Budi Utomo, Senin (14/6).

Ia menyampaikan, kondisi tersebut telah berlangsung sejak lima tahun terakhir. Perbaikan yang ada hanya mencapai perbatasan Kelurahan Margorejo.

“Ada kalau lima tahun jalan ini belum pernah di perbaiki, yang di perbaiki itu jalan dari perempatan utama sampai perbatasan jembatan itu, perbatasan antara Margorejo dengan Margodadi, selebihnya sampai perbatasan Metro kibang itu jalannya jelek semua,” ungkapnya.

Hal senada diutarakan Sumarwan, pengemudi truk asal Kelurahan Rejomulyo, Kec. Metro Selatan itu berharap pemerintah dapat segera melakukan perbaikan agar arus tranportasi dapat berjalan lancar.

“Kita berharap pak Walikota melihat kondisi jalanan ini dan melakukan perbaikan, kan katanya jalanan di metro mau dibuat mulus, aspal semua. Ya kami harap perbaikan jalan disini menjadi prioritas lah, karena ini kan akses alternatif menuju Bandarlampung, jadi hasil pertanian yang kita bawa tidak terhambat karena jalan rusak,” harapnya. (Red3)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *