Inilah Solusi Anna-Fritz untuk Tingkatkan UMKM di Metro
November 12, 2020
richard (93 articles)
0 comments
Share

Inilah Solusi Anna-Fritz untuk Tingkatkan UMKM di Metro

3 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

Buana Media Lampung, METRO – Untuk memasarkan dan mempromosikan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hasil karya masyarakat Kota Metro, Calon Wali Kota Metro Anna Morinda, luncurkan website serta aplikasi jualanmbakanna.id.

Website dan aplikasi jualanmbakanna ini, khusus dibuat agar para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif di Kota Metro bisa memasarkan produknya secara daring.

“Aplikasi dan website jualanmbakanna tengah kita kembangkan terus. Didalamnya diisi oleh produk-produk yang dihasilkan oleh masyarakat Metro. Jadi pelaku UMKM dan ekonomi kretif bisa di Metro bisa memasarkan produknya disini,” kata Anna Morinda, Rabu (11/11).

Anna menjelaskan, website dan aplikasi ini adalah bentuk dukungan darinya untuk pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Metro. Sebab, dengan dipasarkan secara daring maka akan semakin banyak pelanggan yang bisa menjangkaunya.

“Internet itukan luas dan masyarakat dari mana-mana bisa mengaksesnya. Dengan banyak pelanggan yang bisa dijangkau tentu akan semakin bagus. Dan harapanya tentu akan banyak yang memesan dan menambah pendapatan per kapita,” jelasnya.

Menurut Anna, saat ini sudah banyak pelaku UMKM dan ekraf di Kota Metro yang memasarkan produknya di jualanmbakanna.id. Kedepan, pihaknya ingin lebih banyak lagi pelaku UMKM dan ekraf di Bumi Sai Wawai yang memasarkan produknya melalui aplikasi dan website jualanmbakanna.

“Sudah banyak produk Metro yang mendapat pesanan melalui aplikasi ini padahal baru kita launching. Tentu kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi produk UMKM kita yang memasarkan produknya disini,” paparnya.

Lanjutnya, jika Anna – Fritz mendapat amanah untuk memimpin Kota Metro kedepan, pihaknya ingin membuat aplikasi dan website resmi Kota Metro yang khusus menjual produk UMKM dan ekraf.

“Nanti kita buatkan aplikasi dan website resmi Kota Metro khusus untuk menjual produk UMKM jika kami mendapat amanah memimpin Metro. Jadi nanti semua produk Kota Metro ada disana, termasuk marchandise, makanan, oleh-oleh dan lainya,” terangnya.

Sementara itu, salah satu aktivis UMKM perempuan Endang Ruwaliyana menuturkan, pihaknya akan menggandeng pelaku UMKM Kota Metro agar memasarkan produknya melalui website dan aplikasi jualanmbakanna.

“Saya baru bergabung disini. Tadi sudah ketemu sama Mbak Anna dan beliau menjelaskan untuk pengembangannya. Di website maupun aplikasi jualanmbakanna ini hanya untuk memasarkan produk UMKM di Metro. Tentu kedepan, akan kita kembangkan terus,” tuturnya.

Salah satu pelaku UMKM Kota Metro, Bintang mengaku sangat mendukung apa yang dilakukan Anna Morinda dengan membuat website dan aplikasi jualanmbakanna. Pasalnya, dengan begitu pelaku UMKM maupun ekraf bisa memasarkan produknya di aplikasi tersebut.

“Karena aplikasi ini khusus jualan untuk produk UMKM dan ekraf hasil karya masyarakat Metro. Dan dengan adanya aplikasi ini produk-produk kita bisa dikenal hingga kemana-mana,” tandasnya. (Hn).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *