IKAPTK Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kota Metro
September 24, 2021
0 comments
Share

IKAPTK Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Kota Metro

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

METRO – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung dan IKAPTK Kota Metro memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di Kota Metro, Jumat (24/9).

Ketua DPP IKAPTK Provinsi Lampung, Sulpakar mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu dari IKAPTK yang merupakan perkumpulan dari alumni APDN, IPDN, STPDN dan IIP.

“Iya hari ini kami berada di Kota Metro. Ini adalah program kerja kami dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di Provinsi Lampung,” kata Sulpakar usai penyerahan bantuan di Aula Kelurahan Mulyojati.

Dikatakanya, dalam kegiatan yang Kota Metro ini, DPP IKAPTK berkolaborasi dengan TP PKK Provinsi Lampung melaksanakan program Gerakan Saatnya Ikut Bergerak untuk Rakyat (Siger).

“Jadi kita lakukan semua kegiatan ini untuk memperhatikan rakyat kita. Khususnya warga kurang mampu yang terdampak COVID-19,” paparnya.

Kegiatan ini, lanjut Sulpakar, nantinya akan dilaksanakan di 15 kabupaten dan kota yang ada di Lampung. Dimana, bantuan yang diberikan tidak hanya sembako dan santunan uang tunai, tetapi juga bantuan bedah rumah.

“Iya kita akan turun ke 15 kabupaten/kota. Bantuan ini bukan hanya sembako, tapi juga santunan uang dan bedah rumah. Ini gerakan kita yang ketiga kalinya. Khusus untuk Kota Metro jumlah bantuan yang kita berikan ada 75 warga kurang mampu,” terangnya.

Sementara itu Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengapresiasi gerakan DPP IKAPTK Provinsi Lampung yang memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Bumi Sai Wawai.

Menurutnya, selama Pandemi COVID-19 perhatian kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu harus diutamakan.

“Tentu saya sangat mengpresiasi kegiatan ini. Karena itu, selama pandemi COVID-19 ini perhatian kepada masyarakat harus diutamakan. Bantuan ini tadi bukan hanya DPP IKAPTK Lampung saja, tetapi juga dari IKAPTK Kota Metro,” tambahnya.

Senada dikatakan, Ketua IKAPTK Kota Metro Misnan. Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada DPP IKAPTK yang memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di kota setempat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada teman-teman IKAPTK provinsi yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Metro. Kami disinu juga tidak tinggal diam, kami juga ikut memberikan bantuan uang kepada masyarakat yang mendapat bingkisan tadi,” tambahnya. (Red)

buana

buana

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *