HUT Dinas Pemadam Kebakaran 102, Masyarakat Keluhkan Kinerja
Maret 1, 2021
0 comments
Share

HUT Dinas Pemadam Kebakaran 102, Masyarakat Keluhkan Kinerja

1 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Buana Media Lampung TUBABA– Masyarakat Kecamatan Panaragan Kabupaten Tulang Bawang Barat (TUBABA) mengeluhkan terkait pelayanan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kurang maksimal.

Salah satu Masyarakat Kecamatan Panaragan Ali mengeluhkan kurang maksimalnya pelayanan terhadap tanggap darurat bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan setempat mesti dibenahi dan berlatih giat. Alasan klasik yang sering di dengar adalah rusaknya peralatan, bocornya selang, tanki air dan lain-lain serta kurang maksimal SDM menjadi hal biasa di dengar oleh telinga masyarakat Tubaba.

” Seperti yang pernah terjadi bencana kebakaran menghabiskan seluruh isi dan rumah milik salah satu pegawai Dinas Pendidikan di Tubaba, dan bukan hanya itu saja masih banyak kejadian-kejadian bencana kebakaran yang meninggalkan cerita duka dan memilukan hingga mengundang aksi solidaritas kabupaten tetangga menyelesaikan bencana kebakaran di bumi Ragem Pai Mangi wawai,” keluhnya

Pada hari jadinya ke-102 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan seluruh Indonesia, meski baru dibentuk pada tahun 2021 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Tubaba, menjadi sebuah tanda tanya besar, mampukah Kepala Dinas saat ini menyelesaikan PR di Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan yang sebelumya bergabung dengan BPBD dan terpisah hingga bergabung dengan dinas POl- PP hingga saat ini terpisah menjadi Dinas baru yang berdiri sendiri dengan meninggalkan cerita buruk soal bencana kebakaran yang tak kunjung usai hingga gonta -ganti kepala dinas masih meninggalkan cerita duka dan PR yang tak kunjung selesai.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tubaba saat ini Apriyansah S.STP., M.SI mengatakan akan lebih optimal dalam bekerja dengan mengoptimalkan apa yang dimiliki oleh dinas saat ini.

“Saya akan lebih optimalkan kinerja dalam penaganan klasik yang dikeluhkan masyarakat, mudah-mudahan dengan hari jadi ke 102 bisa menjadi perubahan yang nyata dalam pelayanan terhadap masyarakat dalam menagani becana kebakaran yang terjadi kedepan,” paparnya (Jaz/eds)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *