HIPAKAD Metro Bersama Kodim 0411/LT Aktif Bantu Warga
Januari 22, 2021
richard (93 articles)
0 comments
Share

HIPAKAD Metro Bersama Kodim 0411/LT Aktif Bantu Warga

1 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Buana Media Lampung, METRO – Serah terima pembuatan tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) kepada warga oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kota Metro, bersama kelompok masyarakat di Kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, Kamis (21/01).

Kegiatan serah terima pembuatan MCK dari Program JPS Kemenaker RI Tahun 2020 juga dihadiri dan disaksikan oleh Kodim 0411/LT yang diwakili oleh beberapa orang Staf Ter Dim 0411/LT serta beberapa anggota koramil 411-01 diantaranya, Sertu Arifianto (babinsa) dan serda Andi amalia (babinsa) beserta jajaran, Lurah Hadimulyo Timur Herni, S.IP, MH yang juga sekaligus memimpin langsung kegiatan, Ketua DPC HIPAKAD Kota Metro Budi Hartono bersama anggota, serta pamong dan warga setempat.

Kodim 0411/LT yang diwakili oleh Sertu Arifianto juga mengatakan, pihaknya sangat mendukung giat tersebut, karena dinilai membantu warga yang belum memiliki MCK.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini, karena sangat membantu warga kurang mampu khususnya warga kelurahan Hadimulyo Timur Kecamatan Metro Pusat, yang belum mempunyai tempat MCK dan kami berharap, keberadaan DPC HIPAKAD Kota Metro agar selalu bisa membantu dan terus berguna bagi masyarakat luas”, tegasnya.

Lurah Hadimulyo Timur juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan MCK tersebut. Dia berharap, aksi tersebut dapat terus berlanjut.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Presiden RI melalui Kemenaker RI yang sudah membantu warga kami (Kelurahan Hadimulyo Timur) khususnya berupa pembuatan MCK dan mudah – mudahan Program JPS Padat Karya Kemenaker Tahun 2020 (Pembuatan MCK) ini terus berkelanjutan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua DPC HIPAKAD Kota Metro Budi Hartono juga menyatakan harapannya terkait giat tersebut, dengan hadirnya DPC HIPAKAD dapat terus bermanfaat bagi masyarakat di Kota Pendidikan itu.

“DPC HIPAKAD Kota Metro hanya menjembatani/ menyampaikan saja, Mudah – mudahan tempat MCK ini bisa bermanfaat dan berguna bagi warga yang menerimanya. Kedepannya diharapkan DPC HIPAKAD Metro bisa lebih berguna kehadirannya di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Bumi Sai Wawai,” tuturnya. (rls).

richard

richard

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *