Hasil Rapid-test, 122 Guru Metro Dinyatakan Reaktif
Desember 23, 2020
0 comments
Share

Hasil Rapid-test, 122 Guru Metro Dinyatakan Reaktif

1 0
Read Time:57 Second

Buana Media Lampung METRO–Sedikitnya 122 guru di Kota Metro Reaktif saat jalani rapid test masal yang diselenggarakan Pemkot jelang kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka guna mengantisipasi pemaparan Covid-19 di ruang lingkup sekolah.

Hasil rapid test tersebut dijelaskan kepala dinas pendidikan Kota Metro Ria Andari saat dikonfirmasi media Rabu 23/12/2020.

“Iya, rapid test kepada para guru di Kota Metro sudah berjalan kurang lebih satu minggu dan akan berakhir besok, ada 2459 tenaga pengajar yang kita rapid,” kata Ria Andari

Ria juga menjelaskan, terdapat 122 guru yang menunjukkan hasil Reaktif atau sekitar lima persen dari jumlah yang ada.

” Dari hasil rapid test terdapat lima persen dari jumlah guru yang menjalani rapid, dan sudah kita anjuran untuk isolasi mandiri, agar tidak terjadi cluster baru,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, terdapat dua metode dalam ajaran semester genap yang akan diterapkan.

“Jadi hasil rapat dan itruksi dari kementerian di tahun 2021 sudah dapat dilakukan belajar secara tatap muka, namun keputusan tersebut dikembalikan ke tiap daerah apakah sudah siap atau belum, dan kami, Kota Metro menyatakan siap untuk melaksanakan KBM secara tatap muka, dengan mengutamakan protokol kesehatan di setiap sekolah,”tambahnya. (kurniawan)

Tags 122, Guru, metro, Reaktif
haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *