Hasil Penjualan Madu Klanceng Akan di Donasikan Untuk Warga
Februari 15, 2021
0 comments
Share

Hasil Penjualan Madu Klanceng Akan di Donasikan Untuk Warga

1 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Buana Media Lampung, Metro–Kampung Tanggung Mandiri (KTM) RW 08 Kelurahan Tejoagung Metro Timur Kota Metro terus berupaya memberikan pelayana terbaik kepada warganya dimasa pedemi covid-19.

Ketua RW 08 Kelurahan Tejoagung Heni Kusumawati mengatakan, untuk Kampung Tangguh Mandiri di RW 08 ini sudah semaksimal mungkin dalam memberikan suatu pelayan kepada masyarakatnya.

“Kita selalu sosialisasikan terkiat protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Kota Metro, bukan hanya itu saja untuk kampung tangguh mandiri sudah memiliki tempat isolasi mandiri dan berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan, karoke memanjakan pasien agar cepat lekas sembuh bila terpapar covid-19 ,” kata dia

Lebih lanjut, untuk diketahui fasiliatas kampung tangguh mandiri seperti dapur umum dan fasilitas pedukung lainya dalam menagani pasien covid-19 yang ada di RW 08.

“Untuk program saat ini kampung tangguh mandiri sedang berupaya mengembangkan tawon madu klanceng, yang nantiya sebagaian dari hasil penjualan madu, akan kita sisikan untuk kebutuhan masyarakat yang terpapar covid-19 ,” paparnya

Sementara di tempat yang sama pengawas Kampung Tangguh Mandiri RW 08 Keluraham Tejoagung Bowo Sutrisno mengatakan, untuk pengembangan yang dilakukan KTM bisnis tawon madu klanceng untuk saat ini sudah mulai berjalan.

Langkah kedepanya Kampung Tangguh mandiri ini akan melakukan penyuluhan kepada warga terkiat manfaat madu klanceng bagi kesehatan, bukan hanya itu saja dikarenakan nilai ekonominya ada kedepan bersama masyarakat RW08 akan berupaya megembangkan dan menjadi suatu usaha bersama warga RW08.

“Semua itu nantinya akan dilakukan secara bertahap dan pastinya melibatkan masyarakat RW08 dengan itu kami sangat meminta dukungan penuh warga untuk menyukseskan program ini,”kata dia

Untuk persiapan dalam pangan lainya sudah dipersiapkan kebun sayuran tempatnya sudah ada namun kendala sendiri dari air.

” Kita sudah ajukan kepada pemerintah Kota Metro untuk pengadaan sumur bor membantu program yang satu ini, diharap pemerintah bisa merealisasikan terkait hal tersebut,” pungkasnya (ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *