Hardiknas 2023, Wali Kota Metro Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM menuju Gemerlang
Mei 2, 2023
Redaksi (575 articles)
0 comments
Share

Hardiknas 2023, Wali Kota Metro Komitmen Tingkatkan Kualitas SDM menuju Gemerlang

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Metro – Momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) guna mencapai visi generasi emas Metro cemerlang (gemerlang).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menyebut sebagai langkah menuju capaian tersebut, pihaknya telah menempuh berbagai cara. Program Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (Jama-PAI) disebut menjadi salah satu caranya.

“Membangun manusia tentu bukan hanya dibangun dari lahir saja. Melalui Jama-PAI, konteksnya adalah membangun SDM, membangun generasi emas Metro cemerlang. Tentu membangun juga dalam hal ini, anak bangsa punya kemampuan pembagunan, yakni intelejennya,” kata Wahdi usai memimpin upacara seremonial peringatan Hardiknas di Disdikbud Metro, Selasa, 2/5/2023.

Dalam momen seremonial itu, Wahdi juga menekankan bahwa pihaknya membutuhkan loyalitas dari setiap aspek pendidik di Bumi Sai Wawai. Kolaborasi, sinergitas dan gotong-royong oleh setiap elemen tenaga pendidik, disebutnya sebagai indikator menuju keberhasilan program merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kemendikbud.

“Cerdas cermat penting sekali, empati juga perlu. Jadi, kalau ada sesuatu agar segera disampaikan. Kita butuh orang-orang yang ingin membangun Kota Metro untuk menjadi lebih baik lagi, tidak mementingkan kepentingan pribadi dan berupaya responsif dalam setiap situasi,” kata dia.

“Bekerja dengan ilmu dan iman, insya Allah akan menjadi amal untuk kita. Lakukan semuanya dengan amanah. Kolaborasi, sinergitas, gotong-royong bersama-sama. Ayo bersama-sama kita gotong-royong membangun Kota Metro sebagai kota pendidikan,” pungkasnya. (Red)

Redaksi

Redaksi

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment