Gowais Se-Lamtim, Nyatakan Dukungan Untuk Paslon Nomor 3 DA-DI
Oktober 26, 2020
0 comments
Share

Gowais Se-Lamtim, Nyatakan Dukungan Untuk Paslon Nomor 3 DA-DI

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Buana Media Lampung. LAMPUNG TIMUR- Perkumpulan putra kiyai atau yang dikenal Gowais Se-Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyatakan mendukung pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor 3 Dawam Rahardjo-Azwar Hadi memenagkan pemilihan kepala daerah Tahun 2020.

Pernyataan dukungan untuk paslon nomor 3 Dawam Rahardjo- Azwar Hadi disampaikan Langsung para Gowais dihadapan Calon Bupati Lamtim di Ponpes Tri Bhakti Attaqwa Desa Rama Puja Raman Utara, pada Acara Bahsul Masail Forum Musyawarah Pondok pesantren (FMPP ) Se-Lamtim yang dihadiri 86 Ponpes.

Menurut Gus Hamdan In’ami selaku Ketua FMPP bahwa pilihan ke Dawam ini di karenakan adalah Kader Asli Nahdlatul Ulama dimana beliau benar benar mengikuti pengkaderan Formal di NU dan nyata sebagai Wakil ketua PCNU Kabupaten Lampung Timur.

Lebih lanjut , bukan hanya seorang yang mengaku NU karena berdasar Kartu Anggota saja. Inilah perbedaan mendasar antara kader dan warga NU. Selain Itu pilihan para gowais Lamtim Dawam ini dikarenakan memang sudah menjadi tugas moral para gowais untuk melaksanakan amanah dari Para Kyai-Kyai NU yang telah bermusyawarah untuk menunjuk Dawam Raharjo maju sebagai Bupati Lampung Timur. Sehingga dengan segala keterbatasan para gowais, siap bahu-membahu bahkan dalam bentuk materi untuk ikut memenangkan Paslon nomor 3 Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi.

“Nah, setelah berjuang kita serahkan semuanya kepada Allah Subhanahu Wa ta’alla yang maha menjadikan dan maha mengetahui,” ucap Kyai Said Fauzi.

Sementara itu, Gus Bahak dari Ponpes al Ittihad Jabung menjelaskan, majunya Dawam ranah politik ini juga sebagai wujud peran NU dalam ikut berbakti kepada negeri melalui jalur Politik. Maka untuk menjaga gerakan NU agar tetap sesuai ADART, maka NU kemudian menyerahkan salah satu kader terbaiknya kepada PKB sebagai Partai yang  lahir dari Rahim NU untuk diusung dan dimajukan sebagai salah satu tokoh yang akan menduduki Kursi Pemerintahan Nomor 1 di Lamtim.

Sementara itu Dawam Rahardjo paslon nomor 3 dihubungi viatelephon menyampaikan bahwa dirinya hanya menjalankan perintah para kyai maka sekuat mungkin amanah ini akan dilaksanakan dan mudah-mudahan barokah mengikuti para kyai.”saya dan seluruh keluarga serta masyarakat Lamtim akan mendapatkan barokah dari Allah Subhanahu Wa ta’alla Amin,” tutupnya (ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *