Geram, Komisi lll Lamteng Akan Panggil Kedua Pihak Terkait Pencemaran Lingkungan Limbah Pabrik BW
Februari 26, 2021
0 comments
Share

Geram, Komisi lll Lamteng Akan Panggil Kedua Pihak Terkait Pencemaran Lingkungan Limbah Pabrik BW

2 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Buana Media Lampung, LAMTENG-Komisi lll DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) kembali melakukan sidak, giliran Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Pabrik BW Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih dinilai sangat buruk. Kamis (25/2/2021)

Ketua komisi lll DPRD Lamteng Deni Satria Negara mengatakan, menurut laporan warga pembuangan air limbah pabrik ke aliran sungai menimbulkan bau busuk. Lebih parahnya sungai pembanagan limbah tidak jauh dari pemungkimana warga sekitar.

“Ini terjadi merupakan salah satu kelalaian BLHD Lampung Tengah, seharusnya mereka meninjau dan mengecek kenapa pengelolaan IPAL Pabrik BW buruk ini bisa dibiarkan begitu saja sehingga terjadi pencemaran lingkungan dan warga yang terimbas, disekitar pabrik air sumur tidak dapat digunakan lagi oleh para warga,” tegasnya

Lebih lanjut, hal seperti ini tidak bisa dibiarkan lama, menurut Ketua Komisi lll Deni Satria Negara, Fian Febriano (Sekretaris Komisi 3), Hanapiah ( Anggota Komisi 3) DPRD Lampung Tengah, akan segera melayangkan surat panggilan hearing ke Pihak BLHD dan Pimpinan BW terkait pengelolaan pembuangan air limbah yang sudah mencemari lingkungan warga disekitar pabrik dan lingkungan lainnya.

Sayangnya, Pada saat media Buana Lampung berusaha konfirmasi pihak HRD Pabrik BW (Pak Karya) menolak dengan alasan tidak mengerti terkiat penanganan masalah limbah tersebut “jadi yang dapat menjelaskan langsung dari Way Lunik Bandar Lampung,” ungkapnya. (Gz/ars)

haris

haris

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *